Cagah Virus Corona, Pramuka Lampung Semprot Desinfektan di Masjid

BANDARLAMPUNG(SB) – Satuan Tugas (Satgas) Pramuka Peduli Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Lampung di bawah pengawasan Bidang VII Pengabdian Masyarakat dan Penanggulangan Bencana Kwarda Lampung terus bergerak melakukan kegiatan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat.

Sabtu pagi (21/03/2020) melakukan penyemprotan desinfektan Masjid Al-Ishlah Perum BKP Blok L Kemiling Bandar Lampung sebagai wujud kepedulian anggota pramuka kepada masyarakat guna mencegah penyebaran virus Covid 19 (Corona). Demikian dikatakan Sekretaris Bidang Abdimasgana Kwarda Pramuka Lampung, Yuliana Saleh dilokasi aktifitas penyemprotan.

“Desinfektan yang digunakan adalah desinfektan buatan sendiri berdasarkan protokol disinfeksi pemerintah dengan komposisi pemutih dengan takaran 2 sendok makan per 1 liter air, karbol dengan takaran 2 sendok makan per 1 liter air, dan pembersih lantai dengan takaran 1 tutup botol per 5 liter air. Untuk menyemprot desinfektan di tempat ibadah rata-rata membutuhkan 16 liter desinfektan,” kata Yuliana.

Sasaran desinfeksi yaitu benda-benda yang paling sering bersentuhan dengan tangan seperti pegangan tangga, gagang pintu, pintu, jendela, tempat wudhu, toilet, lantai dinding, meja, kursi, lemari dan perabotan. pungkasnya

Sementara itu Ketua Kwarda Lampung, Idrus Efendi selalu wanti-wanti kepada anggota pramuka untuk tetap menjaga kebersihan lingkungan dan menerapkan pola hidup bersih dan sehat dalam rangka mencegah penyebaran virus Covid 19.

“Agar terhindar dari virus tersebut harus menerapkan pola hidup sehat dan hindari keramaian,” kata dia. (*)

Related Posts

About The Author

Add Comment

2 views