Bupati Pesawaran Tinjau Korban Angin Puting Beliung Disusun Rawa Kijing

PESAWARAN,SB – Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona meninjau langsung korban bencana alam puting beliung di Dusun Rawa kijing, Desa Sindang Garut Kecamatan Way Lima, Pesawaran, Kamis (24/10/2019).

Angin puyuh yang menyapu rumah warga yang bernama Solehan (35) pada pukul 12.30 WIB Selasa (22/10/2019) kemarin menyebabkan rumahnya hancur, beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

Bupati langsung berangkat bersama rombongan Kadis Sosial, Camat Way Lima, Ketua BAZNAS Kabupaten Pesawaran, Kapolsek, serta yang lainnya.

Setiba di Dusun Rawa kijing, masyarakat langsung menyambut kedatangan Bupati Pesawaran. Selain itu, Dendi pun langsung menyapa warga yang berkumpul serta mendengarkan langsung aspirasi masyarakat.

“Kita datang untuk memberi bantuan kepada masyarakat yang menjadi korban, serta langsung meninjau rumah yang rusak,” ucap Dendi.

Bupati Pesawaran mengajak warga untuk bisa saling membantu kepada yang tertimpa musibah

“Saya mengajak kepada seluruh Masyarakat agar bisa ikut membantu meringankan beban korban, karena itu termasuk amal ibadah kita,” ajak Bupati

Solehan Sampai meneteskan air mata Ketika mendapatkan bantuan dari Bupati Pesawaran berupa (Berkat) bedah rumah rumah layak sehat sebesar 16 juta rupiah.

“Saya sangat berterimakasih sekali kepada Bapak Bupati Pesawaran karena sudah membantu saya, saya sangat terharu dan bahagia,” ungkap Solehan yang bekerja sebagai buruh tani.

Disela-sela itu Bupati Pesawaran menyempatkan untuk mendengarkan Aspirasi masyarakat dusun rawa kijing yang menginginkan pembangunan jalan dan tiang listrik

“Insyaallah Listrik segera dibantu, untuk jalan akan dianggarkan segera tahun depan,” ungkap Dendi

Bupati Pesawaran pun menyumbang sebesar Rp.10 juta untuk membantu TPA yang berada didusun rawa kijing dan juga untuk Masjid sebesar Rp. 10 juta secara pribadi. (Suprihadi)

Related Posts

About The Author

Add Comment

24 views