Berikan Bantuan Benih Ikan, Dendi Ingin Pesawaran Jadi Sentra Budidaya Ikan Air Tawar

PESAWARAN(SB) – Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona, memberikan bantuan perikanan kepada beberapa kelompok pembudidaya ikan air tawar yang berada di Kabupaten Pesawaran. Bantuan tersebut antara lain, bantuan pakan dan juga bibit ikan.

Kepada kelompok pembudidaya ikan yang hadir, Dendi mengungkapkan bantuan tersebut diberikan agar para kelompok pembudidaya dapat mengembangkan usaha budidayanya.

Dendi bahkan menginginkan, agar Kabupaten Pesawaran dapat menjadi salah satu sentra budidaya ikan air tawar di Provinsi Lampung.

“Saya yakin Pesawaran bisa jadi sentra budidaya ikan tawar, sebab Pesawaran mempunyai berbagai potensi pendukung, sumber mata air kita berlimpah di sini, tinggal bagaimana pemerintah daerah dan juga masyarakat untuk saling bahu-membahu membangun sentra budidaya kita,” kata Dendi, di Desa Sukaraja, Kecamatan Gedongtataan, Kamis (24/9).

“Pangsa pasar yang perlu dikuatkan, jadi para pembudidaya kita tidak khawatir lagi untuk memasarkan hasil budidayanya nanti,” tambah dia.

Selain itu, Dendi juga berpesan kepada Dinas Perikanan Kabupaten Pesawaran, untuk dapat mengontrol bantuan yang disalurkan kepada kelompok pembudidaya.

“Kualitas bantuan yang diberikan tolong dikontrol pak kadis, jangan sampai belum masuk kolam ikannya sudah mati,” pesan bupati.

“Mudah-mudahan dari 20 ribu bibit yang diberikan di sini, bisa bertambah menjadi 200 ribu,” tutupnya.

Diketahui dalam kesempatan tersebut, Pemkab Pesawaran menyalurkan sebanyak 20 ribu bibit ikan Gurame, dan juga 80 ribu bibi ikan Lele. Tak hanya itu, bantuan pakan dan juga terpal untuk bahan kolam turut diberikan Pemkab Pesawaran, kepada delapan kelompok budidaya ikan yang ada di Kabupaten Pesawaran. (*/SB)

Related Posts

About The Author

Add Comment

1 views