Baznas Kabupaten Pesawaran Bantu Biaya Pengobatan Herliansyah

PESAWARAN(SB) – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Pesawaran menyalurkan bantuan kepada penderita tumor tulang remaja asal Desa Kota Jawa, Herliansyah.

Bantuan ini diserahkan lang­sung Wakil Ketua II Distribusi dan Pendayagunaan Baznas Kabupaten Pesawaran Ustad Rohim, S.Hi menyerahkan langsung bantuan ke rumah Herliansyah.

Rohim menjelaskan, bantuan tersebut sebagai upaya lembaga untuk selalu hadir bersama fakir miskin dan masyarakat kurang mampu yang sedang memerlukan bantuan. Terutama orang Herliansyah yang kini baru diketahui sedang memerlukan bantuan berobat karena menderita tumor tulang.

“Sebagai lembaga pemerintah yang bergerak di bidang sosial, agama dan kemasyarakatan, hal ini merupakan upaya kami untuk selalu hadir di antara mereka yang memerlukan. Kami berharap, bantuan ini dapat meringankan beban keluarga Herliansyah,” sebut Rohim.

Bantuan yang diserahkan Baznas Kabupaten Pesawaran pada hari itu sebesar Rp3 juta.

Seperti diberikan sebelumnya di saungberita.com, Herliansyah merupakan seorang remaja yang menderita tumor tulang di lengannya. Akibat sakit yang dideritanya itu, gerak Herliansyah dalam beraktivitas menjadi sangat terbatas. Bahkan kini dirinya hanya bisa terbaring dan duduk.

Tumor yang bersarang di tangan Herliansyah bermula dari insiden jatuh saat mengendarai motor. Semula hanya terlihat lecet biasa, namun lama kelamaan lecet itu menjadi bengkak. Karena kurangnya biaya pengobatan, pihak keluarga hanya bisa mengobati seadanya hingga tumor itu terus berkembang hingga membuat Herliansyah tidak bisa aktifitas hingga saat ini. (Re/SB)

Related Posts

About The Author

Add Comment

202 views