Banjir dan Tanah Longsor Kembali Menerjang Pesawaran, Kali Ini Di Desa Sukamaju Punduh Pedada 

 

PESAWARAN(SB) – Banjir dan tanah longsor kembali menerjang Kabupaten Pesawaran Lampung pada Selasa (08/11/2022). Peristiwa tersebut terjadi pasa hujan deras dan meluapnya debit air pada beberapa sungai serta melimpas ke permukiman warga pukul 14.00 waktu setempat.

 

Hal ini di ungkapkan oleh Kepala Desa Sokamaju Kecamatan Punduh Pedada Virman Ardana, Selasa(08/11/2022) malam.

 

Menurutnya, bahwa terjandinya hujan ini sejak siang sampai sore hari, sehingga aliran sungai yang ada tidak bisa menampung debitnya air akibat hujan lebat yang terjadi, mengakibatkan luapan air masuk kepemukiman warga di 4 dusun yang ada di Desa Soka maju Kecamatan Punduh Pedada.

 

 

Menurut Data sementara yang berhasil dihimpun melalui Kepala Desa Sukamaju Virman Ardana mengatakan Peristiwa ini juga mengakibatkan 200 unit rumah warga teredam, Sekolah dan Pasilitas umum terendam Banjir, serta satu rumah terkena longsor

 

“Sebanyak 200 rumah terendam Banjir, Pasilitas umum seperti masjid, balai desa, puskesmas, SDN, dan pasar terendam ikut terendam Banjir, pagar sekolah SDN rubuh semua, warung-warung pedagang kaki lima hanyut, jembatan penghubung dusun 6 patah, jalan antara Desa sukamaju dan pagar jaya tertimbun longsor sekitar 200 meter, 1 rumah terkena longsor. Hingga kini belum ada laporan adanya korban jiwa maupun luka akibat peristiwa ini”, kata Virman

 

Menurut Kepala Desa, saat kejadian langsung meninjau lokasi terdampak banjir. Hingga kini warga masih bersiaga di lokasi.

 

Kepala Desa yang juga Ketua APDESI Kecamatan Punduh Pedada mengimbau masyarakat untuk mewaspadai dampak bencana banjir yang dapat terjadi saat ini pasca hujan deras. (Re)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.