Daerah  

Asisten Bid. Administrasi Umum Dra Lusiana M.A.P melaunching “PARENTING”

TULANG BAWANG (SB) – Penjabat Bupati Tulang Bawang  Drs Qudrotul Ikhwan MM yang dalam hal ini diwakili oleh Asisten Bid. Administrasi Umum Ibu Dra Lusiana M.A.P melaunching Sistem Informasi yang diberi nama “PARENTING” (Penerapan Sistem Informasi Terintegrasi Penuntasan Stunting).

Parenting dirancang untuk menjadi pusat informasi terkini Data Balita, Balita Stunting ( panjang badan/ tinggi badan tidak sesuai umur), dan Ibu Hamil sehingga dapat langsung diketahui status pertumbuhan dan perkembangan balita serta ibu hamil di Kabupaten Tulang Bawang.
Melalui fitur-fitur canggih PARENTING, kita dapat melihat dan memantau pertumbuhan dan perkembangan Balita serta Ibu Hamil di Kabupaten Tulang Bawang setiap bulannya . Dengan ditemukan balita stunting ataupun balita dengan masalah gizi lainnya secara dini maka Tim Konvergensi stunting Tulang Bawang dapat memanfaatkan data untuk menentukan kebijakan ataupun intervensi secara cepat dan akurat.
Sistem Informasi bernama Parenting di inisiasi oleh Kepala Dinas Kesehatan, Fatoni,S.Kep.,Ns., M.Kes.

Asisten Bid. Administrasi Umum Ibu Dra Lusiana M.A.P menyambut baik hadir nya Sistem Informasi “PARENTING” (Penerapan Sistem Informasi Terintegrasi Penuntasan Stunting). Beliau meyakini bahwa sistem ini akan menjadi stimulan baru bagi Kemajuan Dunia kesehatan di Kabupaten Tulang Bawang.

“Kami menyambut baik, Sistem Informasi “PARENTING” Yang diinisiasi oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tulang Bawang Kepala Dinas Kesehatan, Fatoni,S.Kep.,Ns., M.Kes.

“Kami yakin Parenting akan menjadi Stimulan baru bagi dunia kesehatan Kabupaten Tulang Bawang ” Jelas Ibu Lusiana

“Kedepan, kami berharap akan tercipta generasi- generasi Unggul di Kabupaten Tulang Bawang yang aktif, creative,inovatif dan Kompetitif serta sukses mewujudkan Kabupaten Tulang Bawang sebagai Kabupaten Udang Manis ( Unggul Damai Aman Nyaman Guyup Mandiri Agamis Natural Inovatif dan sejahtera ” Beliau menambahkan.

Kegiatan yang digelar di Ruang Rapat Utama ( RRI) lantai 2 Setdakab Tulang Bawang, Selasa (12/12) ini juga di hadiri oleh OPD yg tergabung dalam Tim Konvergensi Stunting,Ketua Forum Camat,.Ketua APDESI,Camat Menggala,.MUI,.Kepala Puskesmas SE-Tuba,.Perwakilan Bidan Kampung serta Perwakilan Kader Kesehatan.(Lm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.