Antisipasi Covid-19, Pemuda Desa Padang Ratu Harapkan Peran Aktif Pemerintah Desa

PESAWARAN(SB) – Beberapa Pemuda Dusun Padang Terang, Desa Padang Ratu Kecamatan Gedung Tataan Kabupaten Pesawaran melakukan penyemprotan Cairan Disinfektan kerumah-rumah warga dengan mengunakan peralatan seadanya, hal itu mereka lakukan karena merasa khawatir menyebarnya Wabah Covid-19.

Dengan biaya swadaya tanpa adanya bantuan dari Pemerintah Desa, beberapa Pemuda Dusun Padang Terang Desa Padang Ratu memiliki inisiatif untuk melakukan pencegahan menyebarnya Virus Corona.

Menurut Awang Salah satu tokoh Pemuda, Hal tersebut terpaksa dilakukan karena di Desa Padang Ratu sudah ada yang menjadi Pasien Dalam Pengawasan (PDP), Senin (30/03/2020).

“Kami Pemuda Dusun Padang Terang melakukan penyemprotan Cairan Disinfektan ini menggunakan anggaran dari Swadaya, ini kami lakukan karena khawatir karena diDesa kami sudah ada yang berstatus PDP, dan apabila tidak ditangani secara serius kami takut nanti Virus Covid-19 ini bisa menyebar” ucap Awang.

Awang berharap Pemerintah Desa Padang Ratu membuat tim khusus untuk penanggulangan Wabah Covid-19.

“Kami berharap Kepala Desa atau Pemerintah terkait membuat tim khusus untuk menanggulangi Wabah Covid-19 ini agar tidak menyebar, apalagi di Dusun Padang Terang ini sudah ada yang berstatus PDP dan otomatis keluarga diisolasi, tim khusus inilah yang diharapkan dapat menangani Wabah ini,” harapnya. (Suprihadi)

Related Posts

About The Author

Add Comment

37 views