Daerah  

Angin Puting Beliung di Kampung Duta Yoso Mulyo Ratakan Rumah Warga dan Sekolahan

TULANG BAWANG(SB) – Angin puting beliung menyapu wilayah Kampung Duta Yoso Mulyo, Kecamatan Rawapitu, Kabupaten Tulangbawang, Jumat (24/12/2021) sore menjelang malam.

Kabar sementara, angin puting beliung telah merusak atau menghancurkan sejumlah bangunan fasilitas umum. Diantaranya adalah gedung PAUD Rawa Indah, SMK Makarti dan pabrik penggilingan padi.

Kemudian gedung Lab Komputer PKBM Rawa Indah, sejumlah komputer terendam air dan puluhan rumah warga rusak akibat diterjang angin puting beliung yang menyasar di wilayah setempat.

Kondisi rumah warga yang terdampak angin puting beliung di Kampung Duta Yoso Mulyo

Berdasarkan informasi awal dari Sumarsono, warga setempat, menerangkan, bahwa musibah bencana angin puting beliung telah merusak dan menghancurkan sejumlah aset lembaga pendidikan beserta alat perangkat penunjang lainnya.

Selain itu, kata dia, puluhan rumah warga juga rusak, ada yang rusak ringan, rusak sedang dan rusak berat akibat diterjang angin puting beliung. Kondisinya sangat memprihatinkan dan harus segera mendapat penanganan dan perhatian.

Hal senada dikatakan oleh Joni, warga setempat, menurutnya masyarakat sangat membutuhkan perhatian dari pemerintah. Saat ini, warga masih menunggu proses penanganan yang cepat.

“Banyak rumah warga yang rusak. Jumlahnya saya belum tahu persis. Masih dilakukan pendataan oleh yang berwenang. Kita tunggu hasil dari pendataannya,” kata Joni. (Aan/SB)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.