Angga Satria Pratama, DPRD Provinsi Lampung Gelar Sosperda Pencegahan Penyalahgunaan Narkoba

PESAWARAN (SB) – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Lampung, Angga Satria Pratama menggelar sosialisasi peraturan daerah (sosperda) terkait pencegahan penyalahgunaan narkotika dan psikotropika di Balai Desa Cimanuk Kecamatan Way Lima Kabupaten Pesawaran.

Anggota DPRD Provinsi Lampung Angga Satria Pratama mengatakan, Sosialisasi ini adalah program baru dari DPRD Provinsi Lampung untuk mensosialisasikan semua program-program Peraturan Daerah yang dibuat oleh Gubernur dan DPRD, Sabtu (25/01/2020).

“Minimal satu bulan sekali Dewan turun mensosialisasikan tentang Perda ini, contoh seperti Perda Narkoba ini, banyak sekali masyarakat tidak tahu bahwa kita ini sedang “Darurat Narkoba”, saat ini kita nomor tiga didunia yang paling banyak kasus narkobanya dan perda ini dibuat agar Lampung ini tidak menjadi Gembong Narkoba,” Ucap Angga.

Angga menyampaikan mengapa dirinya memilih Untuk mensosialisasikan tentang Bahaya Narokoba di Wilayah Pesawaran.

“Pertama adalah masalah kegentingan, karena ada salah satu wilayah di Kabupaten Pesawaran termasuk salah satu pusat peredaran narkoba terbesar di Lampung, makanya kita melalui sosialisasi ini akan diadakan perdesa yang dimulai dari Desa Cimanuk,” Katanya.

Angga berharap Dengan adanya sosialisasi ini masyarakat sadar akan bahaya Narkoba.

“Agar masyarakat yang datang kesini sadar akan bahaya narkoba tersebut, dan keluar dari acara ini mereka tau bahwa pemerintah itu sudah memfasilitasi berbagai macam program-program untuk masyarakat agar bencana narkoba bisa tertalangi,” harap Angga.

Angga berpesan kepada Masyarakat agar menjauhi Narkoba.

“Pesan saya jauhi narkoba, karena sekali masuk narkoba itu seperti lingkaran setan, susah untuk keluar. Cari kegiatan positif, Cari lingkungan positif agar bangsa ini bisa menjadi bangsa yang baik,” Pesannya.

Hadir sebagai pembicara Pengurus DPP Granat Nasional Joko, dan Dekter Lapas Narkoba dr. Dini dari Way Hui.

“Saya bersama Mas Joko pengurus DPP Granat Nasional dan Dokter Lapas Narkoba dr. Dini dari Way Hui, mereka adalah pembicara yang kompeten agar manfaatnya bisa meluas ke masyarakat,” ungkap Angga.

Ditempat yang sama, Khairullah Kepala Desa Cimanuk Mengucapkan terimakasih atas diadakannya Sosialisasi ini.

“Alhamdulillah, saya ucapkan terimakasih dan semoga dengan adanya program Sosialisasi ini Masyarakat Desa Cimanuk bisa terhindar dari bahaya Narkoba,” Ucapnya.

Kegiatan diakhiri dengan foto bersama dan pemberian bingkisan dari Anggota DPRD Provinsi Lampung Angga Satria Pratama kepada Perwakilan masyarakat yang mengajukan pertanyaan. (Suprihadi)

Related Posts

About The Author

Add Comment

267 views