Ada Warga Sedang Isolasi Mandiri, Pemdes Mada Jaya Salurkan Bantuan Sembako

Pemerintah Desa (Pemdes) Mada Jaya, Kecamatan Way Khilau, Kabupaten Pesawaran menyalurkan bantuan paket sembako untuk warga yang sedang melakukan isolasi mandiri karena positif terpapar Covid-19, Sabtu (03/07/2021).

“Bantuan sembako ini merupakan bentuk kepedulian kita kepada warga yang terdampak Covid-19, terutama bagi warga yang tidak mampu,” jelas Irwan Rosa, PJ Kepala Desa Mada Jaya.

Adapun bantuan paket yang diserahkan yaitu bahan makanan pokok berupa beras, telur, minyak goreng, mie instan dan lain-lain.

Bantuan tersebut langsung diserahkan oleh PJ Kepala Desa Mada Jaya didampingi oleh Sekretaris Desa, Babinsa, Bhabinkamtibmas dan Ketua RW setempat.

“Kami Tim Satgas Covid-19 Desa Mada Jaya selalu memberikan himbawan, pendampingan pada masyarakat yg terpapar covid 19 tersebut, terlebih kita sudah menganggarkan dana 8% dari anggaran Dana Desa untuk penanganan Covid-19, saya berharap pada seluruh masyarakat dan Tim Satgas Covid-19 harus saling bekerja sama untuk melawan virus Covid-19,” terangnya.

Selain memberikan bantuan sembako, Pemdes Mada Jaya juga memberikan edukasi dan juga dukungan kepada warga tersebut untuk tetap semangat meskipun dalam menjalani masa isolasi mandiri.

Dari hasil laporan ada tiga warga Desa Mada Jaya yang terkena dampak tertular Covid-19, sehabis menghadiri hajatan saudaranya dari Pardasuka

“Menurut laporan Tim Covid-19 Desa Mada Jaya ada tiga warga kami yang terkonfirmasi Covid-19, kita sebagai pemerintah desa langsung merespon Warga yang di isolasi tersebut, karna mereka tidak bekerja dan beraktivitas seperti biasanya maka kita Pemerintah Desa siap membantu masyarakat,” ucap Irwan Rosa

Pelaksanaan penyaluran bantuan tersebut pun diterima dengan baik dan tetap memperhatikan protokol kesehatan. (Re/SB)

Related Posts

About The Author

Add Comment

21 views