192 Warga Desa Banjar Negeri Terima Bantuan Manfaat BLT DD Tahap I

PESAWARAN(SB)- Kepala Desa Banjar Negeri Zel Gusrial Rais berikan manfaat BLT DD kepada 192 kepala keluarga yang berdampak Kovid 19.

Hadir Kepala dinas PMD yang di wakil kan Sekertaris PMD Asikin, Camat Way Lima Sukur, BPD Tokoh Adat tokoh masyarakat tokoh agama Babinkamtibnas Babinsa,
Rabu (24-06-2020).

Kepala Desa Banjar Negeri Zel Gusrial Rais mengatakan untuk penerima BLT DD ini sudah berdasar kan Musdes (musyawarah desa) yang di hadiri oleh BPD tokoh adat tokoh masyarakat.

“Saya berharap mudah-mudahan setelah Menerima manfaat BLT DD ini bisa bermanfaat bagi penerima nya
Dan bisa di gunakan dengan sebaik-baiknya,” ucapnya.

Lebih lanjut, untuk penerima BLT DD ini jelas dia tidak menerima PKH, BPNT dan BST.

“Yang jelas ini sudah ketentuan dari pusat seperti itu ya kami mengikuti apa persyaratan-persyaratan sesuai dengan juknisnya,” kata dia.

Kadis PMD yang di wakili sekertaris PMD menambahkan untuk menghindari kecemburuan sosial yang pertama bantuan ini kan punya syarat dimana desa sudah membuat tim verifikasi ada syarat dan ketentuan yang harus dipenuhi.

“Setelah penerima terdata mereka harus musyawarah untuk menghindari kecemburuan sosial itu karna bantuan ini tidak boleh ganda,” jelasnya.

Selain itu, dirinya berharap agar tidak ada kecemburuan sosial lagi karna memang sudah jelas ketentuannya.

“Syaratnya jelas kemudian itu tidak diputuskan oleh sepihak antara kepala desa dengan BPD sudah menyetujui inilah sasaran BLT DD termasuk pemantauan dari kecamatan,” pungkasnya. (suprihadi)

Related Posts

About The Author

Add Comment

15 views