102 KPM Terima BLT-DD Tahap I

TULANG BAWANG(SB) – Pemerintah Kampung Kekatung, Kecamatan Dente Teladas, Kabupaten Tulang Bawang (Tuba), pada hari ini menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap 1 kepada 102 KPM yang bersumber dari Dana Desa (DD) tahun 2021, dibalai Kampung setempat, Rabu (08/03/2021).

Kepala Kampung Kekatung Sambudi menyampaikan,Bantuan ini diberikan kepada masyarakat yang benar-benar membutuhkan dan sangat layak menerimanya. 

Lebih lanjut, sambudi menjelaskan bahwa, pembagian BlT tahap 1 dengan nominal Rp300.000 yang bersumber dari Dana Desa (DD) terhitung satu bulan yakni bulan Januari.

“Sebanyak 102 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang menerima BLT dengan Katagori tidak mendapatkan bantuan lain, baik dari Pemerintah Pusat mau pun Pemerintah Daerah,” jelasnya.

Sambudi  menghimbau kepada masyarakat Kampung Kekatung, agar tetap menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) guna mendukung Pemerintah Daerah untuk memutus mata rantai Covid-19.

“Saya mengajak semua masyarakat Kampung Kekatung agar tetap menerapkan Prokes 3M yakni, mencuci tangan, memakai masker, dan menjaga jarak,” pungkasnya. 

Sebelum Pembagian BLT-DD dilaksanakan, terlebih dahulu peresmian kampung Kekatung menjadi kampung tangguh nusantara (KTN) oleh Polsek Dente teladas. 

Hadir dalam pembagian BLT-DD tahap pertama bulan Januari yang dibagikan pada bulan Maret, Camat Dente Teladas, Kapolsek Dente Teladas, Kepala kampung Kekatung, Babinsa, Pendamping Desa, pendamping teknik kecamatan, aparatur kampung dan keluarga penerima manfaat sebanyak 102 (KPM). (Salim)

Related Posts

About The Author

Add Comment

6 views