Yatin Bungkam, Ditanya Soal Larangan Liputan Pelipatan Surat Suara

PESAWARAN(SB) – KPU (komisi pemilihan umum) Kabupaten Pesawaran sedang melaksanakan pelipatan suara dan persiapan alat APK (alat pelindung diri) untuk dikirim ke TPS, namun disayangkan saat media ingin mengambil gambar, tidak diperbolehkan atau dihalangi oleh petugas yang tak berbaju seragam mirip preman yang menunggu gedung tersebut.

Pada saat dikonfirmasi oleh wartawan saungberita.com, Yatin Putro Sugino, Ketua KPU Kabupaten Pesawaran enggan menjawab pertanyaan terkait kegiatan Pelipatan surat suara yang terkesan tertutup.

Mengingat, 7 hari lagi Pilkada serentak 9 Desember 2020 persiapan apa saja yang sudah dipersiapkan oleh KPU untuk pelaksanaan pemilu serentak tahun 2020 ini.

Namun, entah kenapa media tidak diperbolehkan masuk untuk meliput gudang logistik KPU Pesawaran hal ini disampaikan oleh wartawan yang meliput.

“Kami tidak diperbolehkan masuk, oleh orang yang berpakaian preman, mereka mengatakan harus ijin ketua Yatin, yang saat itu tidak ada ditempat”, ujar Agung Wartawan Media Indonesia satu.

Kurangnya sosialisasi tentang kegiatan yang dilaksanakan oleh KPU Pesawaran, Wartawan mencari informasi turun langsung ke gudang logistik KPU Pesawaran di Taman Sari Kecamatan Gedong Tataan Kabupaten Pesawaran. (Suprihadi)

Related Posts

About The Author

Add Comment

18 views