Winarti: Pertumbuhan Ekonomi di Tuba Melebihi Tingkat Provinsi dan Nasional

TULANG BAWANG(SB) -Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tulangbawang (Tuba) menggelar Musyawarah Kerja Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) 2022, secara virtual yang di ikuti 15 Kecamatan se-Kabupaten Tulangbawang, kegiatan di helat di Gedung Serba Guna (GSG) Menggala, Kabupaten setempat, Rabu (10/03/2021).

Turut hadir dalam acara tersebut, – Ketua DRPD kab. Tulangbawang Sopi’i , SH ,Sekdakab Ir. Anthoni, MM, Anggota Forkompimda, Kepala Bappeda Provinsi Lampung Ir. Mulyadi Irsan, MT, pejabat Tinggi Pratama di Lingkup Pemkab setempat, Camat se-Kabupaten Tulangbawang, Tokoh Agama dan Masyarakat.

Pada acara Musrenbang tersebut mengusung tema percepatan pemulihan ekonomi dan kesehatan serta peningkatan kualitas sumber daya manusia menuju Tulangbawang aman mandiri dan sejahtera.

Bupati Tulangbawang DR. (Cand) Hj. Winarti SE., MH dalam sambutannya mengatakan, kegiatan ini bukan hanya ceremoni semata. Tapi, ini adalah titik penting untuk menentukan arah pembangunan Tuba kedepan.

“Kita semuanya sepakat sesuai dengan RPJMD 2017-2022 Kita tetap fokus pada 25 program unggulan. Karena ini sebuah program yang relevan ditengah Pandemi Covid-19,” kata dia.

Dia menuturkan, ini sudah disepakati pada sidang paripurna DPRD. Capaiannya sudah dilihat dalam tiga tahun ini. Tanpa gotong-royong semua pihak hal uang mustahil dalam jangka 2019-2020 bisa mencapai prestasi yang sebesar ini.

“25 program benar-benar lahir untuk rakyat Tulangbawang,” tegas dia.

Pertumbuhan ekonomi di Tulangbawang, kata dia, melebihi ekonomi tingkat Provinsi dan Nasional.

“Tahun kita fokus infrastruktur ada beberapa jalan antara pasar unit II sampai dengan Kecamatan Rawapitu, serta jalan dari Simpang Penawar sampai Rawajitu adalah sentra lumbung pangan. Bagaimana petani dan nelayan mendapatkan akses jalan terbaik, ini sudah dilakukan semoga selesai pada tahun ini,” jelas. (*/salim) 

Related Posts

About The Author

Add Comment

8 views