Way Kanan Canangkan Tiap Hari Minum Kopi

WAY KANAN(SB) – Kepala Bidang (Kabid) Bina Usaha dan Perkebunan Rohim. Siap mendukung penuh Surat Edaran bupati Nomor: 800/1025/IV.05-WK/2019 tentang Gerakan Tiada hari tanpa minum kopi di Kabupaten Way kanan.

Menurutnya gerakan tiada hari tanpa minum kopi ini mampu meningkatkan penghasilan para petani kopi serta mampu mempromosikan produk pengusaha UMKM kopi Way Kanan dan bisa menumbuhkan kecintaan masyarakat Way Kanan pada kopi Way Kanan. Apalagi Way Kanan termasuk Sentral penghasil kopi.

“Kabupaten Way Kanan memang salah satu Kabupaten penghasil Kopi Robusta yang cukup banyak dan mayoritas penduduk kabupaten Way Kanan adalah pecinta kopi,” katanya

Ia menambahkan Sebelum nya kita juga pernah memberikan pengarahan melalui pelatihan kepada pekebun dan pengusaha kopi untuk menghasilkan kan biji kopi yang berkualitas dan pengolahan biji kopi yang baik, yang pasti nya Kopi Robusta dari Way Kanan Untuk Masyarakat Way Kanan.

“Ini merupakan wujud komitmen dan kontribusi pemerintah way kanan untuk memajukan suatu nilai tambah petani kopi, dan pengusaha kopi di way kanan ,” Ungkapnya saat di konfirmasi dimeja kerjanya. Senin(23/12/2019).

Sementara itu salah satu pengusaha kopi way kanan Donanto sangat mengapreasiasi dan berterima kasih dengan pemerintah way kanan dengan telah di keluarkanya surat edaran bupati tentang gerakan tiada hari tanpa minum kopi ini.

“Ini merupakan mimpi kami dari lama, kami pengusaha kopi dan petani kopi siap berkomitmen untuk menyediakan kopi yang berkwalitas terbaik,” ucapanya. (Dadang/Ms)

Related Posts

About The Author

Add Comment

16 views