Tingkatkan Ukhuwah Islamiah, KKMI 1 Pesawaran Gelar Perjusami

PESAWARAN(SB)- Kelompok Kerja Madrasah Ibtidaiyah (KKMI) 1 Kabupaten Pesawaran yang meliputi 3 Kecamatan diantaranya Kecamatan Kedondong, Way Lima, Way Khilau melaksanakan Perkemahan Jum’at Sabtu Minggu.

Sebanyak kurang lebih 31 Madrasah Ibtidaiyah yang berada di Kecamatan Kedondong, Way Lima dan Way Khilau mengikuti kegiatan perjusami (Perkemahan Jum’at sabtu minggu) dilapangan Desa Pesawaran Kecamatan Kedondong Kabupaten Pesawaran, Jum’at (13/12/2019).

Acara pembukaan Perjusami tingkat MI SE kecamatan Kedondong, Way Lima dan Way Khilau diselenggarakan oleh KKMI 1 Pesawaran, Alhamdulillah dibuka oleh Bapak kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pesawaran..

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kepala kantor kementerian agama kabupaten pesawaran, PJ Kades Pesawaran, Kasi penmad kantor kemenag pesawaran, Kapusdik kwarcab gerakan Pramuka kab. Pesawaran, Ketua Kwaran gerakan Pramuka kecamatan Kedondong, Kapolsek kecamatan Kedondong, Danramil Kecamatan Kedondong, Kamabigus MAN 1 Pesawaran, Kamabigus SMK PGRI 1 Kedondong, UPT Puskesmas Kedondong, Kamabigus MTsN 2 Tanggamus, Seluruh Kepala MI Se-KKMI 1 Pesawaran serta semua undangan.

Kepala Sekolah MIN 1 Pesawaran yang juga sebagai Ketua KKMI 1 Pesawaran Kecamatan Kedondong, Way Lima, dan Way khilau, Firmansyah, S.Pd.I mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan Ukhuwah Islamiah.

“Untuk meningkatkan Ukhuwah Islamiah dan meningkatkan minat anak-anak didik maka Kepala sekolah MI mengusulkan kegiatan Perjusami (Perkemahan Jum’at, Sabtu, Minggu),” ungkap Firman.

Firmansyah juga menyampaikan bahwa Perjusami ini adalah Kegiatan Perdana yang dilaksanakan oleh KKMI 1 Pesawaran.

“Ini adalah kegiatan perdana dan akan dibuka langsung oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pesawaran H.Farid Wajedi,S,Ag,.M.Kom.I,” terangnya.

Lanjut Firman, Perjusami ini banyak diisi dengan kegiatan lomba-lomba.

“Perjusami ini akan diisi dengan kegiatan lomba-lomba diantaranya lomba PBB, Lomba Senam Pramuka, Pionering dan lomba dibidang Keagamaan Seperti Lomba Adzan,” terangnya.

Firman berharap Kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar.

“Saya berharap kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar, sukses dan tanpa ada kendala, Semoga kedepannya kawan-kawan Kepala sekolah MI yang lain termotivasi untuk menggerakkan kegiatan pramukanya dan saya berharap dengan adanya kegiatan ini masyarakat akan lebih percaya untuk menyekolahkan anaknya di Madrasah Ibtidaiyah,” tutupnya. (Suprihadi)

Related Posts

About The Author

Add Comment

13 views