Tingkatkan Kompetensi, PTPN I Regional 4 Langsungkan Pelatihan Digital Mapping Bagi Karyawan

PASURUAN – Dalam upaya untuk terus meningkatkan kompetensi dan daya saing, PT Perkebunan Nusantara (PTPN) I Regional 4 menyelenggarakan pelatihan Geographic Information System (GIS) bagi para karyawan pada Selasa (20/02) hingga Kamis (22/02) berlokasi di Wisma Limas Tretes, Pasuruan. Pelatihan ini bertujuan untuk memperkaya pengetahuan dan keterampilan karyawan dalam pemanfaatan teknologi informasi geospasial untuk pengelolaan perkebunan.

Dengan semakin berkembangnya teknologi, PTPN I Regional 4 merasa penting untuk memastikan bahwa karyawan memiliki pemahaman mendalam tentang GIS, sebuah alat yang memiliki dampak positif dalam pengambilan keputusan dan pengelolaan sumber daya. Pelatihan ini diharapkan dapat meningkatkan efisiensi operasional perusahaan dan mendukung pengembangan berkelanjutan.

Pelatihan GIS mencakup berbagai topik, mulai dari dasar-dasar GIS hingga aplikasi praktis dalam pengelolaan perkebunan. Peserta pelatihan juga mendapatkan pemahaman yang mendalam tentang cara menggunakan teknologi GIS untuk mengumpulkan, menganalisis, dan menginterpretasi data spasial guna mendukung pengambilan keputusan yang lebih baik.

Kepala Bagian Tanaman, Teknik dan Pengolahan PTPN I Regional 4, Febri Ari Marpaung menyampaikan, “Kami percaya bahwa investasi dalam pengembangan keterampilan karyawan adalah kunci keberhasilan jangka panjang perusahaan. Melalui pelatihan GIS ini, kami ingin memberikan alat yang diperlukan kepada karyawan kami agar dapat mengoptimalkan pengelolaan sumber daya perkebunan, meningkatkan produktivitas, dan mencapai standar keberlanjutan yang lebih tinggi.”

PTPN I Regional 4 berkomitmen untuk terus meningkatkan kompetensi karyawan sebagai bagian dari upaya berkelanjutan untuk mencapai tujuan perusahaan. Dengan adanya pelatihan GIS ini, diharapkan karyawan dapat mengimplementasikan pengetahuan yang diperolehnya dalam pekerjaan sehari-hari dan berkontribusi positif terhadap pencapaian tujuan perusahaan.

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.