Tes Wawancara, Panwascam Kedondong harapkan PPL yang Berkualitas dan Berintegritas

PESAWARAN (SB) – Menjelang persiapan Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) 23 September 2020 mendatang, Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan Kedondong melaksanakan tes wawancara kepada 27 calon PPL dari 12 Desa Se-kecamatan Kedondong.

“Kami melakukan tes wawancara bagi calon Panitia Pengawas Lapangan atau PPL di Desa/Kelurahan,” kata Ismail Divisi SDM dan Organisasi kepada media saungberita.com, Jum’at (21/02/2020).

Menurutnya, calon PPL ini akan diwawancarai terkait integritas sebagai penyelenggara, kemampuan kepemimpinan, pengetahuan umum, pengetahuan tentang Pemilu, serta tugas dan wewenang sebagai penyelenggara Pemilu.

“Wawancara merupakan tahapan yang wajib dilaksanakan dan diikuti oleh calon pengawas pemilihan Kelurahan/Desa yang prosesnya kita laksanakan hari ini sampai batas waktu tahapan, adapun materi wawancara meliputi wawasan kepemiluan, integritas, komitmen dan muatan lokal, Ucap Ismail

Ismail berharap, para Calon PPL harus mempersiapkan diri sebagai penyelenggara yang mampu menjadi seorang yang netral dan independen dalam menjalankan tugas sebagai PPL ketika terpilih nanti.

“Kami berharap hasil seleksi ini menghasilkan seorang PPL memiliki kualitas, berintegritas serta mampu menjalankan tugas dan kewajiban dengan baik, penuh tanggung jawab sesuai amanat undang-undang Pemilu,” Harap Ismail.

Terakhir, Ismail juga berharap Masyarakat dapat memberikan masukan dan tanggapan terkait proses seleksi PPL yang dilaksanakan oleh Panwascam Kedondong. (Suprihadi)

Related Posts

About The Author

Add Comment

23 views