Suntan Bandakh Makhga IV Kukuhkan Gelar Batin Perwira Kesuma Kepada Irwanto

PESAWARAN,SB – Suntan Badakh Makhga IV mengukuhkan gelar/Adok kepada Irwanto dengan gelar/Adok “Batin Perwira Kesuma” yang disaksikan oleh Bupati Pesawaran Adok Pangeran Paksi Makhga dan Firman Rusli Ketua Ajang Sai Batin gelar Minak Mangku Batin.

Prosesi pengukuhan gelar adat berlangsung di halaman Kediaman Irwanto gelar Batin Perwira Kesuma di Desa Tempel Rejo Kecamatan Kedondong Kabupaten Pesawaran, Sabtu (07/12/2019).

Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona, Firman Rusli Adok Minak Mangku Batin sebagai Ketua Ajang Sai Batin, Muhadin Yusuf Ketua MPAL Kabupaten Pesawaran serta juga tokoh adat se-Kabupaten Pesawaran, Ormas dan seluruh tamu undangan.

Bupati Pesawaran dalam sambutannya menyampaikan penghargaan dan selamat atas dikukuhkannya Batin Perwira Kesuma, serta khususnya para Tokoh Adat dan Penyimbang Marga yang telah melaksanakan dan berpartisipasi sehingga prosesi Pengukuhan Gelar Adat dapat terlaksanakan dengan baik.

“Saya sampaikan selamat atas dikukuhkannya gelar Batin Perwira Kesuma kepada saudara Irwanto, semoga dapat mengemban amanah tersebut dengan baik serta apresiasi setinggi-tingginya kepada panitia pengukuhan sehingga acara pada hari ini dapat terselenggara dengan baik, dan lancer”, ucapnya.

Dendi mengajak Tokoh adat agar menjadikan acara ini sebagai sarana untuk melestarikan nilai-nilai kebudayaan Lampung.

“Sekali lagi sikham mengajak para Tokoh Adat, Tokoh Agama dan segenap masyarakat Lampung untuk menjadikan acara ini sebagi sarana untuk melestarikan nilai-nilai kebudayaan Lampung,” harap Dendi. (Suprihadi)

Related Posts

About The Author

Add Comment

44 views