Sambang Desa Karang Taruna Kabupaten Pesawaran Dikecamatan Kedondong Berjalan Aman dan Lancar

PESAWARAN (SB) – Karang Taruna (KT) Kabupaten Pesawaran melakukan Kegiatan Sambang Desa di Kecamatan Kedondong yang dilaksanakan di Gedung Seni dan Budaya Desa Kertasana.

Sambang Desa di Kecamatan Kedondong yang langsung dihadiri oleh Ketua Karangtaruna Kabupaten Pesawaran Irwan Rosa, S.H., Ketua Karang taruna Kecamatan Kedondong A. Saikhu, Danramil Kedondong atau yang mewakili, Kepala Desa Se-kecamatan Kedondong, serta narasumber Eri Novrizal salah satu pengusaha Muda yang berasal dari Kabupaten Pesawaran, Senin (23/03/2020).

Ketua Karang taruna Pesawaran Irwan Rosa menyampaikan apresiasinya kepada segenap keluarga besar Karang Taruna Desa yang sempat hadir.

“saya sangat mengapresiasi segala bhakti saudara-saudara pengurus karang taruna dan terkhusus kepada Bapak Kepala Desa yang sangat banyak membantu Karang taruna Desa baik secara moral maupun materil”, Ujar Ketua Karangtaruna Pesawaran yang akrab disapa dengan Irwan.

Salah satu tujuan Karang Taruna melakukan kegiatan sambang desa adalah untuk menggugah pemimpin yang masih memiliki kewenangan untuk mengatur anggaran karang taruna ditingkat Desa.

“Menggugah para pemimpin-pemimpin Yang saat ini masih memiliki kewenangan hak untuk mengatur anggaran
karang taruna itu sesuai dengan amanat UUD NO 6 tahun 2014 tentang desa salah satu bagiannya adalah Karang Taruna adalah organisasi pemerintah desa yang bisa di biayai oleh dana desa itu sendiri,” ucap Irwan Rosa.

Sementara itu, Ketua Karang taruna Kecamatan Kedondong, Ahmad Saikhu menyebutkan bahwa keberhasilan kegiatan Sambang Desa ini tidak terlepas dari segala bantuan kader-kader Karang Taruna.

“Saya ucapkan terimakasih kepada Kepala Desa Kertasana yang telah memberikan Izin tempat terlaksananya kegiatan Sambang Desa ini, serta Kinerja baik rekan-rekan Karang Taruna Kecamatan Kedondong sehingga kegiatan ini dapat sukses digelar” sebutnya.

Kepala Desa Kertasana Irhamsyah menyampaikan segala dukungannya kepada Karang Taruna.

“saya atas nama pemerintah Desa Kertasana sangat mendukung dari semua kegiatan Karang Taruna Desa” Sebut Irham.

Kegiatan Sambang Desa ini diisi dengan Motivasi Usaha Kepemudaan yang diisi oleh Eri Novrizal, Yang mengatakan Modal Usaha itu tidak mesti Uang.

“Modal usaha itu tidak mesti uang, karena modal usaha yang paling penting adalah semangat, Saya berharap semua Kader Karang Taruna Kabupaten Pesawaran dapat mengikuti jejak saya, dengan hanya modal sedikit namun bisa menghasilkan ratusan juta rupiah,” ucap Eri dalam seminarnya. (Suprihadi)

Related Posts

About The Author

Add Comment

1 views