Resmikan Gedung Kemilau Pesawaran, Dendi: Semoga Bisa berdampak Pada Perekonomian Masyarakat Pesawaran

PESAWARAN(SB) – Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona meresmikan Gedung Kemilau Pesawaran, Dalam acara Launching Gedung Kemilau Pesawaran, di Jalan Soekarno Hatta, Kelurahan Panjang Selatan, Kecamatan Panjang (Depan Hanjung) Kota Bandar Lampung, Rabu (23/9/2020).

Diungkapkan Dendi, gedung tersebut nantinya akan digunakan sebagai sarana untuk memasarkan potensi dan hasil produksi yang berasal dari Kabupaten Pesawaran.

“Gedung ini sengaja kita buka di Bandar Lampung untuk digunakan sebagai Kantor BUMD Pesawaran Cabang Kota Bandar Lampung, dengan kegiatan bisnis dan networking, artinya di gedung tersebut akan dijadikan sebagai Gallery untuk memasarkan dan menjual produk-produk yang dihasilkan BUMD, BUMDes, KOPERASI, KUBE, UMKM dan KWT yang ada di Pesawaran,” ungkapnya.

Selain itu, kata dia, Gedung tersebut juga bisa digunakan sebagai pusat informasi mengenai potensi dan Sumber Daya Alam yang ada di Bumi Andan Jejama.

“Di Gedung itu juga akan ada Caffe dan Resto, dimana sajian yang kita berikan semuanya berasal dari Kabupaten Pesawaran baik itu hasil perkebunan, peternakan, nelayan maupun hasil dari industri lokal, sehingga hasil produksi yang ada di Pesawaran bisa terserap disitu,” katanya.

“Selain itu, gedung itu juga bisa digunakan sebagai tempat beristirahat ataupun home stay keluarga untuk menginap para wisatawan dan pelancong yang akan berwisata ke Provinsi Lampung, khususnya Kabupaten Pesawaran,” timpalnya.

Ia pun meminta kepada jajaran pengurus BUMD Kabupaten Pesawaran agar dapat mengelolanya dengan baik meskipun ditengah Pandemi.

“Saya juga tadi berpesan kepada jajaran dan Dirut BUMD Pesawaran (Ahmad Muslimin) agar menerapkan disiplin dan mematuhi Protokol Kesehatan di era new normal, sehingga dapat terus meningkatkan intensitas pertumbuhan perekonomian secara suistainable,” pintanya.

Ia pun berharap, dengan adanya gedung tersebut bisa dijadikan sebagai momentum pengembangan perekonomian masyarakat Pesawaran.

“Saya berharap, dengan adanya gedung ini, bisa berdampak pada perekonomian masyarakat Pesawaran, karena kita tahu, kalau untuk kegiatan produksi seperti hasil kerajinan dan hasil bumi, Kabupaten Pesawaran ini sangat melimpah, nah, kebanyakan pengrajin maupun petani ini kesulitan dalam hal pemasarannya, makanya saya mau tempat ini bisa dijadikan sebagai ajang promosi dan pemasaran hasil pengrajin maupun petani yang ada di Bumi Andan Jejama,” tutupnya. (*/SB)

Related Posts

About The Author

Add Comment

34 views