Daerah  

Qudrotul menorehkan tinta emas melalui Penganugerahaan Innovative Government Award (IGA) 2023 dari Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia.

Jakarta (SB)- Memasuki Satu Tahun kiprah Penjabat Bupati Tulang Bawang  Drs Qudrotul Ikhwan MM dalam memimpin Kabupaten Tulang Bawang, kembali beliau menorehkan tinta emas melalui Penganugerahaan Innovative Government Award (IGA) 2023 dari Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia.
Acara ini dihelat di Gedung Sasana Bhakti Praja, Kompleks Kemendagri, Selasa (12/12/2023).

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Tito Karnavian kepada Pj. Bupati Tulang Bawang  Drs Qudrotul Ikhwan MM yang dalam hal ini diwakili oleh Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Kabupaten Tulang Bawang Dr Pahada Hidayat SH., MH.

Kabupaten Tulang Bawang berhasil memperoleh penghargaan sebagai “Kabupaten Sangat Inovatif” Bersama 78 Kab/Kota/ Provinsi lainnya.

Dalam sambutannya, Mendagri Tito Karnavian menekankan bahwa inovasi harus membuat sistem menjadi lebih baik tanpa bergantung pada figur tertentu. Dengan begitu, sistem baik tersebut akan tetap berjalan oleh siapa pun yang mengawakinya. Capaian ini merupakan kesuksesan terbesar dalam membuat inovasi karena berhasil membangun sistem yang baik.

Mendagri menambahkan bahwa Inovasi penting di tengah dinamika kehidupan yang selalu berkembang. Kondisi ini membuat semua pihak mau tidak mau harus berkreasi dan berinovasi di semua bidang, termasuk bidang pemerintahan. Kemendagri juga akan selalu mendorong adanya inovasi sebagai bentuk adaptasi terhadap segala perubahan. Terlebih, Indonesia merupakan salah satu negara yang memiliki struktur pemerintahan terbesar di dunia, sehingga permasalahan yang muncul pun kompleks. Oleh Karena itu, salah satu cara untuk membuat pemerintahan yang lebih baik adalah membangun iklim kompetitif dalam hal inovasi. Apalagi di tengah sistem otonomi daerah yang memberikan ruang lebih besar kepada kepala daerah untuk berkreasi.

Sementara itu Pj Bupati Tulang Bawang mengatakan bahwa Penghargaan yang diraih oleh Kabupaten Tulang Bawang ini merupakan kesuksesan bersama. Ini salah satu manifestasi dari kata “Unggul” Yang terdapat dalam slogan Udang Manis.

Beliau menggugah semangat seluruh unsur di Kabupaten Tulang Bawang terutama generasi muda potensial untuk bangun dan terus berbuat yang terbaik demi Kabupaten yang memiliki sejarah panjang dalam proses terbentuknya Provinsi Lampung ini.

“Alhamdulillah Kabupaten Tulang Bawang mendapatkan penghargaan yang sangat prestisius ini. Penghargaan ini saya persembahkan untuk seluruh masyarakat Kabupaten Tulang Bawang yang sejauh ini terus berbenah dan melakukan hal yang terbaik sesuai potensi dan kualifikasinya masing-masing” Jelas Ikhwan

“Beragam penghargaan dan prestasi membanggakan yang diraih oleh Kabupaten Tulang Bawang membuktikan bahwa kita semua merupakan generasi Unggul dan berkualitas. Jadi tidak ada alasan untuk tidak berbuat dan berfikir yang terbaik. Semua demi Kabupaten Tulang Bawang yang sangat kita cintai ini” Beliau menambah kan

“Jangan berhenti dan teruskan segala upaya terbaik yang kita miliki demi mewujudkan Kabupaten Tulang Bawang sebagai Kabupaten Udang Manis ( Unggul Damai Aman Nyaman Guyup Mandiri Agamis Natural Inovatif dan Sejahtera) ” Jelas Pj Bupati yang juga menjabat sebagai asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Provinsi Lampung ini.

Dalam kesempatan ini, asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Kabupaten Tulang Bawang didampingi oleh Ka Balitbangda Kabupaten Tulang Bawang.(Lm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.