Polsek Kota Agung Gelar Vaksinasi Door to Door

Tanggamus (SB) – Dalam rangka percepatan dan akslerasi vaksinasi di wilayah hukumnya, Polsek Kota Agung Polres Tanggamus bersama Nakes menggelar vaksinasi dari pintu ke pintu (door to door), Rabu (22/12/21).

Kegiatan ini menyusuri wilayah Kecamatan Kota Agung Pusat dengan mendatangi rumah-rumah warga yang belum divaksin, dimana warga tersebut sebelumnya telah didatakan oleh Bhabinkamtibmas.

Pantauan terhadap mereka yang belum divaksin rata-rata karena memiliki kesibukan bekerja, malas mengantri bahkan takut jarum suntik, sehingga mereka mengaku sangat berterima kasih kepada tim yang telah mendatangi rumahnya untuk vaksin.

Hasil vaksinasi cukup memuaskan, pasalnya setelah menyusuri wilayah Pelabuhan Kota Agung, Kelurahan Pasar Madang, Kelurahan Kuripan dan Pekon Kusa. Ratusan orang divaksin dengan lancar tanpa kendala apapun.

Kapolsek Kota Agung Polres Tanggamus AKP Sugeng Sumanto, S.E., M.H. mengungkapkan pihaknya melaksanakan berbagai upaya dalam melaksanakan percepatan vaksinasi dengan cara mendatangi rumah-rumah warga.

Pasalnya, banyak keluhan masyarakat yang tidak dapat mengikuti vaksin dengan alasan tidak ada kendaraan, sibuk bekerja baik bertani maupun melaut dan malas mengantri.

Dalam kegiatan itu juga, diketahui terdapat sejumlah masyarakat yang tidak dapat divaksin dengan kendala penyakit alergi, ataupun darah tinggi yang pada saat didatangi tekanan darahnya belum menurun.

“Atas dasar hal itu, hari ini kami melaksanakan vaksinasi door to door di pelabuhan Kota Agung, Kelurahan Kuripan dan Pekon Kusa,” ungkap AKP Sugeng Sumanto di sela kegiatannya vaksinasi.

Dikatakan Kapolsek, hasil vaksinasi cukup memuaskan sebab masyarakat sangat antusias menunggu tim yang datang. “Alhamdulillah hari ini mendapatkan hasil vaksin sebanyak 150 dosis yang disuntikan,” ucapnya.

Atas vaksinasi door to door tersebut, Kapolsek berharap dapat membantu masyarakat yang ingin divaksin dan masyarakat memahami bahwa aparat pemerintahan baik Polri maupun aparat pekon benar-benar memerangi Covid-19.

“Melalui hal tersebut diharapkan dapat membantu masyarakat dan mengejar target vaksinasi 75 persen pada akhir tahun,” tandasnya.

Muklis, selaku aparat pekon Kusa Kota Agung mengaku sangat berterima kasih atas kedatangan tim vaksin door to door mengingat warganya memiliki kesibukan bekerja di kebun dan nelayan serta pada saat antri vaksin ada juga yang tidak mendapatkan.

“Kami warga Pekon Sukamaju sangat menyambut baik kedatangan tim vaksin, sebab masyarakat yang sibuk bekerja di kebun maupun nelayan mengaharapkan vaksinasi door to door. Masyarakat bukan tidak mau tetapi kendala mereka itu,” kata Muklis.

Atas vaksinasi, Muklis berharap masyarakat yang sudah divaksin dapat selalu sehat dan tidak terpapar Covid-19. “Semoga masyarakat selalu sehat setelah divaksin tidak terpapar Covid-19,” tegasnya.

Sementara itu, Sukri seorang warga yang mengikuti vaksin dosis pertama juga mengaku berterima kasih kepada tim yang datang berkeliling door to door.

“Terima kasih kepada tim vaksinasi yang datang ke wilayah kami. Semoga setelah di vaksin, kami sehat tidak terpapar Covid-19,” ucap pria yang berprofesi nelayan.

Siti Nurfalah, warga yang tidak dapat divaksin bernama, mengaku ingin divaksin, namun sudah dua kali ke gerai tidak dapat dilakukan vaksinasi karena tekanan darah tinggi. Bahkan saat vaksinasi door to door juga tekanan darahnya juga masih tinggi.

“Enggak jadi vaksin, karena darah tinggi. Sudah dua kali sama ini, enggak disuntik-suntik. Padahal saya pingin tetapi enggak bisa disuntik,” ucap ibu rumah tangga itu. (dian)

Related Posts

About The Author

Add Comment

2 views