Polres Way Kanan Terima 12 Mahasiswa KKN UMK

Way Kanan,SB – Kepolisian Resor (Polres) Way Kanan Lampung menyambut baik Kuliah Kerja Nyata Mandiri Tematik (KKN-MT) Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Kotabumi (UMK) Lampung Utara 2019. Kedatangan mahasiswa UMK itu disambut oleh Kabag Sumda Polres di Markas Polres (Mapolres) setempat, Jum’at (02/8/2019).

Pada hari itu, sebanyak 12 mahasiswa Fakultas Hukum UMK akan melaksanakan KKN-MT tahun akademik 2019 selama 15 hari kerja, dari tanggal 29 Juli sampai dengan 09 Agustus di Polres Way Kanan.

Dalam arahannya, mewakili Kapolres, Kepala Bagian Sumda Kompol Martaudin, menyampaikan terima kasih atas kedatangan mahasiswa KKN-MT di Mapolres Way Kanan. Ia bersyukur atas terjalinnya kerjasama antara UMK dengan Polres Way Kanan untuk melaksanakan KKN di wilayah kerjanya.

Tidak hanya itu, kepada mahasiswa, ia juga berharap mahasiswa KKN dapat memperoleh pengalaman praktis mengenai bekerjanya hukum di institusi Polri.

“Semoga mahasiswa ini dapat mengaplikasikan pengetahuan dibangku kuliah selama KKN di Mapolres Way Kanan ini,” tukas Kompol Martaudin kepada mahasiswa UMK.

Ditempat terpisah, saat mahasiswa beranjangsana ke Satuan Reskrim Polres, Kasat Reskrim AKP. Devi Sujana mengatakan, agar mahasiswa KKN-MT UMK dapat mengaplikasikan ilmu yang diperoleh dalam kehidupan nyata.

“Hukum menghendaki perdamaian antara sesama. Dengan menimbang kepentingan yang bertentangan secara teliti dan seimbang,” ujar AKP. Devi Sujana.

Pada umumnya, kata dia, hukum ditujukan untuk mendapatkan keadilan, menjamin adanya kepastian hukum dalam masyarakat serta mendapatkan kemanfaatan atas dibentuknya hukum tersebut.

Terkait itu, ketua tim KKN Albertus Suwarno mengungkapkan, 12 mahasiswa UMK Lampung Utara yang melakukan KKN-MT di Mapolres Way Kanan, terbagi menjadi 2 kelompok yang masing-masing kelompoknya terdiri dari 6 orang mahasiswa. (MS)

Related Posts

About The Author

Add Comment

82 views