Daerah  

Polres Tulang Bawang Barat Menggelar Lat pra Ops Patuh Karakatau 2023.

 

TUBABA (SB)-Operasi Patuh Krakatau 2023 adalah operasi yang diadakan oleh Polres Tulang Bawang Barat dan dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia selama 14 hari, mulai dari tanggal 10 hingga 23 Juli 2023. Operasi ini bertujuan untuk menurunkan angka pelanggaran, kecelakaan lalu lintas, serta angka fatalitas, dan juga untuk meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas.

Sebelum pelaksanaan Operasi Patuh Krakatau, Polres Tulang Bawang Barat mengadakan latihan pra-operasi yang berlangsung di Ruangan Aula Mapolres Tulang Bawang Barat pada Sabtu, 8 Juli 2023. Latihan ini dipimpin oleh Waka Polres Tulang Bawang Barat, yaitu Kompol Heru Sulistyananto, S.H, M.H. Dia didampingi oleh Kabag Ops Polres Tulang Bawang Barat, yaitu Kompol Dulhapid, S.Pd, dan Kasat Lantas Polres Tulang Bawang Barat, yaitu Iptu Samsi Rizal, S.E, M.H.

Waka PolresTulang Bawang Barat, yaitu Kompol Heru Sulistyananto, S.H, M.H., Mengatakan latihan pra-operasi ini adalah untuk menyatukan persepsi dan cara bertindak anggota sebelum mereka melaksanakan tugas di lapangan. Dengan melakukan latihan ini, diharapkan anggota dapat menjalankan tugas sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP) yang telah ditentukan.

Selama latihan pra-operasi Ops Patuh Krakatau para personel menerima petunjuk dan arahan terkait pelaksanaan tugas di lapangan, termasuk dalam kegiatan patroli. Selain itu, para personel juga diminta untuk terlibat dalam Kampanye Keselamatan, Ketertiban, dan Kelancaran Lalu Lintas (Kamseltibcarlantas) agar tetap aman dan kondusif selama pelaksanaan kegiatan.

Operasi Patuh Krakatau 2023 sendiri mengedepankan pendekatan edukatif, persuasif, dan humanis, dengan dukungan penegakan hukum dalam hal lalu lintas. Operasi ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas, serta mengurangi pelanggaran dan kecelakaan yang terjadi.

Dengan adanya Operasi Patuh Krakatau 2023, diharapkan dapat mencapai tujuan yang telah ditetapkan, yaitu menurunkan angka Pelanggaran, Kecelakaan Lalu Lintas, dan angka Fatalitas, serta meningkatkan Disiplin Masyarakat dalam berlalu lintas.*(humas_tubaba).*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.