PMCI Lampung Gelar Kanca Alam

BANDARLAMPUNG,SB – Purna Caraka Muda Indonesia (PMCI) mengadakan kegiatan Kanca Alam sebagai aksi lanjutan dari para delegasi Peserta Pertukaran Pemuda Antara Negara (PPAN) yang berasal dari Lampung.

Ketua PMCI Lampung Rendi Firnanda mengatakan dari 62 peserta yang mengikuti tes seleksi, sebanyak 20 orang yang mengikuti kegiatan.

“20 volunteer yang terdiri dari berbagai macam latar belakang. PCMI merupakan suatu wadah dari para alumni yang mengikuti program pertukaran pemuda antar negara yang diselenggarakan oleh Kemenpora. Kegiatan kali ini diinisiasi oleh delegasi PPAN tahun 2017 atas nama Fajar Kurniasih dengan tujuan Korea Selatan,” kata dia.

Lanjutnya, pemuda yang mengikuti PPAN berkewajiban untuk melakukan kegiatan lanjutan setelah mengikuti program Pertukaran Pemuda ke Luar Negeri. Salah satu kegiatannya adalah pada tanggal 6-7Juli 2019 telah dilaksanakan kegiatan KANCA ALAM yang berlokasi di Pulau Pahawang.

“Kegiatannya yaitu Penanaman pohon Mangrove, Bersih-bersih Pantai Pahawang, Tukar Sampah dengan Pakaian, dan Donasi Alat Sekolah,” ungkapnya.

Sementara Kabid Pemuda Dispora Lampung Catur Agus Dewanto mengatakan Post project program selalu dilaksanakan oleh setiap para peserta PPAN yang berasal dari Lampung sesuai dengan paparan mereka saat dilakukannya seleksi program PPAN, jadi untuk eks PPAN tahun 2018.

“Mereka akan melaksanakan 2 post project dalam waktu dekat ini sebab pada tahun 2018 Provinsi Lampung mengirimkan 2 anak muda berprestasi ke PPAN yakni ke India dan SSEAYP Jepang,” kata dia.

Dirinya berharap kegiatan tersebut dapat menjadikan pemuda Lampung menjadi Pemimpin di masa yang akan datang. “Besar harapan penanganan dan perhatian atas anak muda Lampung akan semakin meningkat di tahun kedepannya sebab anak muda adalah penerus estafet kepemimpinan dimasa mendatang,” pungkasnya. (man)

Related Posts

About The Author

Add Comment

16 views