PJ Bupati Tubaba Zaidirina Hadiri Rapat Paripurna DPRD Pembahasan LKPJ Tahun 2022

 

TUBABA (SB)- Pj Bupati tulang bawang barat Zaidirina Hadiri Rapat Paripurna penyampaian laporan keterangan pertanggung jawaban (LKPJ) Bupati Tahun 2022, bertempat di ruang rapat DPRD Tulang Bawang Barat Senin (27/03/2023)

Dalam pembahasan ini Pj Bupati tulang bawang barat Zaidirina, mengucapkan apresiasi yang setinggi-tingginya atas kinerja yang telah dihasilkan oleh DPRD Kabupaten Tulang Bawang Barat.

Dirinya menyebutkan Rekomendasi yang diberikan merupakan evaluasi penyelenggaraan pemerintahan daerah dalam upaya perbaikan penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan daerah di masa depan.

“Pada tahun 2022 yang lalu, sudah banyak keberhasilan yang kita capai di berbagai bidang. Meskipun kita harus akui juga, masih terdapat kekurangan di sana-sini atau bahkan ketidakpuasan di masyarakat Permasalahan pembangunan,”Jelas Zaidirina

Ia menambahkan, kemajuan dan capaian pembangunan yang telah dicapai di berbagai bidang bukan semerta – merta kerja keras Pemerintah Daerah, Namun merupakan kerja keras kita bersama, “Terangnya

“Untuk itu saya ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh pelaku pembangunan di Kabupaten Tulang Bawang Barat.

Sambungnya, “Serta jajaran pemerintah forkopimda, para pelaku usaha tokoh agama tokoh masyarakat organisasi masyarakat serta seluruh komponen masyarakat yang telah memberikan dukungan terhadap penyelenggara pemerintah dan pembangunan di Kabupaten Tulang Bawang Barat,”Urainya

“Semoga kita semua dapat bersama-sama meneguhkan diri untuk terus menanamkan kebaikan di Kabupaten yang kita cintai ini,”Ucapnya

Selain itu ia juga menambahkan, “Pilar ekonomi berdasarkan hasil penghitungan PDRB Tahun 2022 angka PDRB atas dasar harga berlaku mencapai 13,233 Triliun Rupiah dengan kontribusi dari sektor pertanian Kehutanan.

Perikanan masih menjadi penyumbang terbesar sebesar 43,98% Tulang Bawang Barat memiliki pertumbuhan ekonomi sebesar 4,49% pada Tahun 2022 dari target kita sebesar 4% atau terealisasi 12% dan ini juga meningkat tajam jika dibandingkan dengan tahun 2021 yang mencapai 2,89%.

Secara umum komponen pelaksanaan APBD Tahun Anggaran 2022 meliputi pendapatan daerah belanja daerah dan pembiayaan daerah disampaikan oleh Zaidirina sebagai berikut:

– Realisasi pendapatan sebesar Rp 867,42 miliar atau sebesar rp95,45% dari target yang ditetapkan.

– Realisasi belanja daerah sebesar rp839,85 miliar atau sebesar 94,58% dari target yang ditetapkan.

– Realisasi penerimaan pembiayaan daerah sebesar Rp 10, 6 miliar atau sebesar 49,72% dan relasi pengeluaran pembiayaan sebesar 37,588 miliar atau 91,78% dari target yang ditetapkan angka tersebut sebelum Unaudited BPK.

Turut hadiri dalam rapat paripurna, Pj Bupati Tubaba Zaidirina, Ketua dan wakil ketua I dan II serta Anggota DPRD Tubaba, Sekda Tubaba, Kepala SKPD, para pejabat tinggi pratama, Pejabat Administrator. (SB/Lim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.