PIP : Watoni Berikan Penguatan Pemahaman Pancasila ke Sejumlah Komunitas di Metro

METRO – ‘Kalian adalah aset bangsa, ke depan kalian akan mengemban tapuk kepemimpinan dimasa mendatang’. Demikian ditegaskan Anggota DPRD Provinsi Lampung, Watoni Noerdin, dihadapan teman-teman, dan adik-adik mahasiswa yang tergabung dalam komunitas, di Perguruan tinggi masing-masing. Yang digelar di Aula Mulyojati, Kota Metro. Minggu, (18/06/2023).

Sejumlah perwakilan komunitas tersebut, diantaranya Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI), KMHDI, PERADAH, GAMKI, STKIP ROSALIA, Universitas Muhammadiyah METRO, PGSD UNILA, STISIPOL, KOMUNITAS PASAR KENANGA dan IAIN METRO.

“Kalian ini calon pemimpin, apalagi kalian aktif berorganisasi. Dan pilih organisasi yang baik. Karena, kita harus terus membumikan Pancasila,” kata Anggota Komisi 1 DPRD Provinsi Lampung, Watoni Noerdin, saat menggelar kegiatan sosialisasi Pembinaan Ideologi Pancasila.

Oleh karena itu, Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan tersebut menghimbau kepada para mahasiswa untuk berhati-hati dalam berorganisasi. “Jangan sampai, baru mengetahui kulitnya tentang organisasi, kita terpengaruh,” ujarnya.

Karena, Watoni melanjutkan. Ancaman yang mesti diperhatikan oleh teman-teman mahasiswa, salah satunya adalah soal teknologi. Karena, saat ini teknologi sudah berkembang pesat dengan sangat luar biasa.

“Melalui teknologi itulah, paham-paham diluar Pancasila masuk merusak bangsa kita ini,” ungkapnya.

Sehingga, Watoni menghimbau kepada mahasiswa yang merupakan generasi penerus bangsa, untuk berhati-hati menyikapi perkembangan zaman melalui teknologi tersebut. Dan yang terpenting, kawan-kawan mahasiswa harus lebih aktif dalam menyampaikan nilai-nilai ideologi Pancasila, agar bisa diserap oleh masyarakat, khususnya lingkungan kampus.

“Sosialisasi ini digelar, karena ada kemunduran nilai-nilai Pancasila. Orang luar bisa masuk melalui berbagai cara. Salah satunya teknologi,” kata Watoni.

Ditempat yang sama, Ketua DPC GMNI Kota Metro Muhammad Dandi Sangat mengapresiasi kehadiran Anggota DPRD Provinsi Lampung, yang berkenan bersilaturahmi dengan teman-teman komunitas diwilayah Kota Metro.

“Terimakasih bang, sudah mau bertatap muka dengan kami. Melalui kegiatan sosialisasi Pancasila. Karena, saya tahu sosialisasi ini sudah sering dilakukan. Dan alhamdulillah, bang watoni bisa kesini,” kata Dandi.

Mudah-mudahan, Dandi Melanjutkan. Ilmu yang disampaikan nanti, bisa kembali menguatkan teman-teman mahasiswa dalam membumikan nilai-nilai Pancasila di lingkungan kampus dan masyarakat sekitar.

“Kami yakin, bahwa nilai-nilai Pancasila akan terus kami suarakan di bumi pertiwi ini,” ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.