Pilkakam Serentak di Tuba, Digelar Oktober Mendatang

TULANG BAWANG (SB) – Pemilihan kepala kampung serentak (Pilkakam) di kabupaten Tulang Bawang di rencanakan akan dilaksanakan pada bulan Oktober mendatang.

Dari 15 kecamatan hanya 14 kecamatan dan 48 kampung yang mengikuti Pilkakam hal itu disampaikan langsung Kasubag Tapem Wayan Wirahula dan Kabag Tapem Taufik Jaya di ruang kerjanya Senin, (17/05/2021).

“Untuk Pilkakam kita rencanakan pada bulan Oktober mendatang dan kami ajukan pada bulan Agustus ini dan pelaksanaanya bulan Oktober. Untuk Pilkakam ini kita ajukan sesuai dengan pandemi sekarang tetep menggunakan protokol kesehatan” ujar nya kasubag tapem Wayan Wirahula.

“Nanti di bulan Agustus ini, kita ajukan sama ibu bupati sesuai dengan peraturan Permendagri mengunakan protokol kesehatan (prokes). Perda yang kita pakai No 7 tahun 2019 dan Perbup nomor 28 tahun 2019 kita tambahkan protokol kesehatan. Pilkakam ini beda dengan tahun sebelumnya,” tutup Kabag Tapem Taufik Jaya.

Lanjutnya, untuk pemilihan kepala kampung akan di tambahkan dana hibah bagi setiap kampung yang mengikuti kemilihan kepala kampung serentak dengan anggara 20 juta untuk mengunakan protokol kesehatan. (*)

Related Posts

About The Author

Add Comment

2 views