Perkenalkan Visi-Misi, SDIT Asmaul Husna Pesawaran adakan Seminar Parenting dan Lomba Anak Cerdas

 

PESAWARAN(SB) – Sekolah Dasar Islam Terpadu Asmaul Husna (SDIT Asmaul Husna) menggelar Seminar Parenting di Halaman SDIT Asmaul Husna Desa Kertasana Kecamatan Kedondong Kabupaten Pesawaran, Senin (13/06/2022).

 

Turut hadir dalam kegiatan Seminar Parenting SDIT Asmaul Husna Jajaran Pengurus Andan Jejama, Kepala SDIT ASMAUL Husna, Perwakilan Pengelola lembaga PAUD, TK dan RA Kecamatan Kedondong, Way Lima dan Way khilau serta Wali Murid SDIT ASMAUL Husna

 

Kegiatan ini diisi dengan materi yang mengangkat tema “Komunikasi Efektif Antara Orangtua dan Anak, Bagaimana menjadi Orangtua yang Bijak, Cerdas dan Komunikatif”.

 

Dalam kegiatan kali ini SDIT Asmaul Husna Mengundang Psikolog Ustadzah Wulan Irodatiah R, S.Psi., sebagai pembicara Seminar Parenting bertujuan untuk menyelaraskan pola asuh anak didik, guru dan orangtua.

 

 

Kepala SDIT Asmaul Husna Agung Ardiansyah, S.Pd., M.Pd, Dalam sambutannya pada kegiatan seminar Parenting dan Lomba anak cerdas menjelaskan Pendidikan merupakan kunci Utama mencapai kemajuan suatu bangsa, sebagaimana tujuan Negara yang tercantum dalam Pembukaan Undang-Undang Dasar Negara Indonesia tahun 1945 diantaranya Mencerdaskan Kehidupan Bangsa, yang dipertegas dalam pasal 31 ayat 3 bahwa sistem Pendidikan Nasional disusun untuk mewujudkan peserta didik yang bertakwa dan berakhlaq mulia.

 

“SDIT Asmaul Husna sebagai bagian dari institusi Pendidikan yang ada di Kecamatan Kedondong berusaha memberikan kontribusi dengan merumuskan Visi-Misi untuk membentuk generasi yang mandiri, cerdas, berkarakter dan sholih,” terang Agung

 

 

Seminar parenting ini merupakan program rutin di SDIT Asmaul Husna, ia juga berharap semoga kegiatan ini bisa bermanfaat dan semoga tiap tahun bisa diadakan.

 

 

“Kegiatan ini merupakan program rutin tahunan sekolah yang diperuntukkan bagi wali murid sebagai implementasi dari makna Sekolah islam Terpadu yaitu keterpaduan dan penyamaan Visi-Misi antara pihak sekolah, guru dan orang tua wali murid”, pungkas Agung.

 

Pembina Yayasan Andan Jejama yang menaungi SDIT Asmaul Husna Zulheqi Herlan, S.Kom dalam sambutannya juga menyampaikan rasa syukur atas progres perkembangan sekolah di tahun yang ke-7 ini

 

“Alhamdulillah SDIT Asmaul Husna di tahun yang ke 7 ini sudah meluluskan dua angkatan yang berjumlah 46 lulusan yang rata-rata melanjutkan ke sekolah-sekolah Islam dan Pondok Pesantren, begitu juga program unggulan sekolah yaitu tahfidz sudah mewisuda 70-an siswa yang sudah lulus hafalan juz 30 dan 29, bahkan alhamdulillah ada satu siswa yang sudah lulus juz 28,” terangnya

 

Diakhir sambutannya, Herlan Berharap agar keberadaan SDIT Asmaul Husna bisa berkontribusi untuk kemajuan pendidikan yang berkualitas di Pesawaran

 

Ketua Panitia Pelaksana, Dede Fadhillah, S.Pd dalam laporannya menyebutkan kegiatan ini diikuti oleh sekitar 200-an peserta Seminar dan lomba yang berasal dari lembaga TK, PAUD dan Raudhatul Athfal yang ada di Kecamatan Kedondong, Way Khilau dan Way Lima.

 

“Peserta yang hadir sekita kurang lebih 200 peserta seminar dan lomba, untuk lombanya meliputi Lomba Mewarnai, tahfidz (hafalan surat Juz ‘Amma) dan lomba adzan,” terang Dede. (Re/SB)

Related Posts

About The Author

Add Comment

25 views