Perkam Aji Murni Jaya Salurkan BLT DD Tahap Empat Kepada 80 KPM

 

 
TULANG BAWANG (SB)- Pemerintah Kampung Aji Murni Jaya, Kecamatan Gedung Aji, Kabupaten Tulang bawang salurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) untuk 80 Keluarga Penerima Manfaat (KPM).
 
Bantuan BLT-DD tersebut tahap ke empat periode Oktober sampai Desember, sebesar Rp. 300.000/bulan x 3,- (Sembilan Ratus Ribu Rupiah) bertempat di Aula Kampung Aji Murni Jaya, Selasa (29/11/2022).
 
 
Kegiatan tersebut dihadiri Kepala Kampung Nirwan , juru tulis kampung kusno, BPK, Pendamping desa, beserta perangkat kampung, dan Keluarga penerima manfaat (Kpm).
 
Kepala kampung Aji Murni Jaya  Nirwan yang didampingi oleh juru tulis kampung dalam sambutannya mengatakan, kegiatan penyaluran BLT-DD tersebut per KPM mendapatkan 900,000,- (sembilan ratus ribu rupiah) bulan Oktober sampai Desember tahap ke empat.
 
“Kepada semua KPM BLT-DD agar dapat menggunakan bantuan ini dengan sebaik-baiknya, pergunakan uangnya untuk kebutuhan sehari hari,” imbau dia.
 
 
Ia menuturkan, regulasi penggunaan DD 2023 terkait BLT-DD maksimal 25℅ dengan ketentuan kategori keluarga miskin ekstrim dan akan diadakan Musyawarah kampung dalam menentukan KPM.
 
“Musyawarah kampung digelar bersama Tokoh masyarakat, lembaga kampung, dan pendamping desa,” terang dia
 
“Masih kata kepala kampung belanjakan untuk keperluan dapur seperti sembako, jangan pergunakan untuk hal yang tidak penting,” harap Munir sapaan akrabnya.
 
Di tempat yang sama, salah satu warga perwakilan penerima BLT-DD mengatakan, ucapan terima kasih kepada pemerintah kampung Aji Murni Jaya, yang telah memberikan bantuan tersebut.
 
 
“Saya mewakili KPM lainnya, menghaturkan terima kasih pemerintah telah meringankan beban ekonomi di tengah sulitnya dampak Pandemi Covid-19,” ungkap dia.(Lim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.