Daerah  

Peningkatan Mutu, Klinik Pratama N7 Kandir Ikut Proses Akreditasi

BANDARLAMPUNG–Klinik Pratama N7 mengikuti Survei Akreditasi Klinik yang dilaksanakan Kementerian Kesehatan.

Pelaksanaan Survei Akreditasi dilaksanakan secara online dan offline, selama dua hari Selasa-Rabu (19-20/12/2023).

Survei ini berdasarkan surat edaran dari Kementerian Kesehatan tentang penyelenggaraan, perizinan berusaha bidang pelayanan kesehatan, dan akreditasi fasilitas pelayanan. Penilain mencakup mulai dari tata kelola hingga pelayanan kepada pasien.

Kepala Bagian SDM PTPN I Regional 7, Mario Ellyando Zein mengucapkan terima kasih kepada tim survei yang sudah melakukan penilaian akreditasi.

Ia berharap dengan adanya akreditasi ini, mutu dan pelayanan di klinik jadi lebih baik lagi.

“Mudah-mudahan dengan akrrditasi dapat memberi kemajuan untuk klinik pratama dalam memberikan layanan kepada pasien.

Ketua Tim Survei, Hendarto, SKM, Mkes mengatakan secara daring semua yang ada di klinik pratama sudah memadai.

Akriditasi ini merupakan kwajiban bagi seluruh klinik yang bekerjasama dengan BPJS Kesehatan. Hingga akhir 2023, seluruh klinik yang bekerjsama dengan BPJS Kes, harus lulus akreditasi,” katanya.

Ia menegaskan akreditasi ini bukan akhir, tapi awal dalam memberikan layanan terbaik bagi pasien.

Sementara Kepala Klinik Pratama Armayani mengatakan akreditasi ini dilakukan selama dua hari 19-20 Des 2023. Hari pertama dilakukan secara daring, dan hari kedua dilakukan kunjungan ke klinik.

Dalam survei ini ditargetkan Klinik Pratama N7 Kandir bisa mendapatkan Akriditasi Paripurna atau predikat hasil penilaian tertinggi, yang mencakup mulai dari tata kelola hingga pelayanan kepada pasien.

Selain itu, Klinik Pratama juga sudah mencakup tata kelola klinik, peningkatan mutu keselamatan pasien, manajemen fasilitas klinik dan pelayanan pasien.

“Dengan tujuan menerapkan standar operasional pelayanan kepada masyarakat, dan keamanan pasien menjadi yang utama.

Karena klinik terakreditasi ini tujuannya supaya semua fasilitas yang ada ini memang secara standar sudah menerapkan SOP pelayanan maupun sudah melengkapi sarana dan prasarana yang sudah ditentukan, sehingga pasien menjadi yang utama dalam pelaksanaan pelayanan kita,” ujarnya.

Klinik Pratama merupakan klinik yang hanya menyelenggarakan pelayanan medik dasar, sesuai dengan kompetensi dokter atau dokter gigi. Upaya pelayanan kesehatan di klinik pratama meliputi aspek pelayanan medik dasar rawat jalan. (**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.