Pemprov Lampung Ikuti Rapat Koordinasi Persiapan Acara Puncak Gernas BBI Bersama Kementerian Perindustrian

BANDARLAMPUNG(SB) – Pemerintah Provinsi Lampung yang diwakili Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Kusnardi, mengikuti Rapat Koordinasi Persiapan Puncak Kampanye Gernas BBI secara virtual bersama Sekretaris Dirjen IKMA Sri Yunianti dan Asisten Deputi Pengembangan Ekonomi Kreatif pada Deputi Bidang Koordinasi Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sartin, di Ruang Command Center Lt. 2 Diskominfotik Provinsi Lampung, Rabu (15/06/2022).

Sekretaris Dirjen IKMA, Sri Yunianti, menyampaikan terkait persiapan-persiapan yang telah dan akan dilakukan dalam rangka mensukseskan Acara Puncak (Harvesting) Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia #Lagawifest 2022 yang direncanakan akan di laksanakan pada tanggal 23 Juni 2022 di Tegal Mas, Kabupaten Pesawaran, Lampung.

Dalam kesempatan tersebut Asisten Perekonomian dan Pembangunan juga menyampaikan progres persiapan acara puncak Gernas BBI yang sudah dilakukan dalam pembahasan rapat sebelumnya.

“Kami kemarin sudah melakukan rapat bersama panitia pusat dan daerah, dan membagi tugas baik itu kepada Kemenperin, Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Kabupaten Pesawaran. Semua sudah kita diskusikan dengan baik, mudah-mudahan tidak ada yang terjadi hal yang tidak diinginkan.” Ungkapnya.

Pada rapat sebelumnya sudah dibahas persiapan dalam rangka mensukseskan acara tersebut, diantaranya publikasi acara, pemasangan umbul-umbul dan baliho yang akan dipasang di jalan, selain itu pemerintah juga sudah menyiapkan akomodasi dan transportasi dan perbaikan jalan yang akan digunakan oleh tamu undangan, lalu pemerintah daerah juga bekerjasama dengan OPD terkait dalam hal keamanan pelaksanaan acara, dan juga pemerintah daerah juga menyiapkan petugas dalam penanganan pencegahan penyebaran Covid-19 di acara puncak nanti.

Asisten Deputi Pengembangan Ekonomi Kreatif pada Deputi Bidang Koordinasi Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sartin menyampaikan tanggapannya mengenai kesiapan acara,”Terkait penyelenggaraan, kita anggap sudah clear, persiapannya sudah matang. Hanya kami sarankan agar terus berkoordinasi, baik dari pemerintah daerah, dan pusat.” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.