Pemdes Mada Jaya Laksamakan Sosialisasi SDGs Membahas Pembangunan Desa Yang Berkelanjutan

PESAWARAN(SB) – Pemerintah Desa Mada Jaya melaksanakan Sosialisasi Sustainable Development Goals (SDGs) dan IDM tahun 2021 yang bertujuan pendataan penduduk yang berbasis digital sesuai Amanat Menteri Desa Terkait Pembahasan Pembangunan Desa yang Berkelanjutan.

Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi no.05/PR/03.01./III/2021 TENTANG PEMUTAKHIRAN DATA IDM Berbasis Sustainable Development Goals dan peraturan menteri no. 13 tahun 2020 tentang sekala prioritas penggunaan Dana Desa, selain itu juga sesuai dengan nawa cita Bupati Pesawaran untuk pemerataan Kesejahteraan di setiap lapisan Masyarakat.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Balai Desa Mada Jaya dengan pemateri Pendamping Desa P3MD Kecamatan Way Khilau.

Turut hadir PJ Kades Mada Jaya, Perangkat Desa, Pendamping, Ketua BPD dan anggota, Ketua PKK, Ketua LPM, Linmas, dan seluruh ketua RT dan Kadus.

Selaku PJ Kades Mada Jaya, Irwan Rosa SH menyambut gembira program ini karna program ini sangatlah tepat karena melibatkan semua elemen, Kamis (25/03/2021).

“Kegiatan ini melibatkan semua elemen, mulai dari tingkat RT, Kadus, BPD, LPM, Karang Taruna, Linmas dan yang lainnya dilibatkan dalam kegiatan ini, itu artinya semua komponen terlibat langsung, kegiatan ini pun di hadiri oleh pendamping desa tingkat kecamatan serta pendamping lokal Desa, Bidan Desa dan PKK serta kader-kader posyandu,” terang Irwan Rosa.

Ditempat yang sama, ketua BPD Mada Jaya Zainal Aripin memuji kinerja PJ Kades Mada Jaya, menurutnya dimasa pemerintahan Irwan Rosa Banyak sekali perubahan.

“Sangat luar biasa semangat PJ Kades kami saat ini, meskipun kami baru bekerja sama selama 9 bulan tapi sudah banyak sekali perubahan di Desa kami ini, bisa kita lihat semua program pemerintahan selalu di laksanakan,” ucapnya.

Selain itu, Lanjut Ketua BPD banyak juga masyarakat yang menginginkan agar Irwan Rosa melanjutkan kepemimpinannya.

“Pembangunan Tugu Batas, lahan parkir dan Penataan Kantor Desa serta pembenahan administrasi desa, normalisasi sungai dan yang lebih luar biasanya PJ kades tersebut sangat dekat dengan masyarakat bahkan banyak kami dengar warga berharap agar Irwan Rosa melanjutkan kepemimpinan Mada jaya karna ditangan beliau Mada Jaya lebih baik,” Harapnya.

Saat ditanya awak media tentang keinginan masyarakat tersebut, PJ Kades Mada Jaya Irwan Rosa, S.H hanya tersenyum.

“Saya selesaikan dulu amanah yang di berikan Bupati terhadap saya, kewajiban dan tugas saya dan masalah pencalonan Kades biarkan berjalan sesuai prosesnya saja,” jawab Irwan Rosa sambil tersenyum. (Re/SB)

Related Posts

About The Author

Add Comment

2 views