Daerah  

Pekerjaan Pembangunan talut di kampung penawar rejo diduga asal asalan

 

TULANG BAWANG (SB) – Pemerintah kampung penawar Rejo kecamatan Banjar margo kabupaten Tulang bawang (tuba) melakukan pembangunan saluran drainase (talut) sepanjang 134 meter yang di anggarkan melalui Dana Desa pada tahun 2023 sebesar Rp.70.408.850 dan pembangunan gorong – gorong sepanjang 9meter Dengan Nilai Rp. 17.384.950. Diduga asal asalan. Selasa (28/03/2023).

Pasalnya pekerjaan tersebut tidak lazim dan kurang tepat karena pada pekerjaan pembangunan talut dan gorong- gorong hanya untuk meraup keuntungan pribadi dan tidak bisa dipertanggung jawabkan.

Pada saat dimintai keterangan oleh awak media, seperti lampung raya news dan mitra nasional, kepala kampung penawar rejo (mulyoto)  tidak ada dibalai kampung dan beberapa kali kerumahnya dirinya tidak ada.

Maka dari itu kami selaku awak media untuk memberikan saran pada Dinas pemerintah masyarakat dan pemberdayaaan kampung untuk menyikapi hal tersebut.

Dimana Drainase memiliki tujuan penting dalam pembangunan yaitu untuk mengurangi dan membuang kelebihan air dari suatu kawasan agar lahan tersebut bisa berfungsi secara optimal sesuai dengan kegunaannya, maka Sistem ini juga dapat mengendalikan erosi tanah serta kerusakan pada jalanan dan bangunan yang ada di sekitarnya. (Tim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.