Peduli Pandemi Covid-19, PAC GP Ansor Kedondong Bagi-bagi Masker

PESAWARAN(SB) – Peduli Pandemi Covid-19, Pengurus Anak Cabang (PAC) GP Ansor Kecamatan Kedondong bagikan masker kepada pengendara dan Pedagang di Pasar Baru Kecamatan Kedondong Kabupaten Pesawaran, Sabtu(20/03/2021).

Terlihat Ketua PAC GP Ansor Kecamatan Kedondong, Aldi Afriadi didampingi Kasatkoryon Banser Kecamatan Kedondong serta beberapa sahabat Ansor membagikan masker kepada setiap pengendara yang lewat serta pedagang di Pasar Baru, khususnya yang belum memakai masker.

Aldi mengatakan bahwa aksi yang dilakukannya itu merupakan salah wujud aksi sosial Ansor Kedondong untuk membantu pemerintah memutus rantai penularan dan penyebaran Covid-19.

“Aksi bagi-bagi masker ini adalah bentuk upaya dari GP Kedondong untuk terlibat aktif dalam membantu menangani dan mengantisipasi penyebaran virus Corona,”kata Aldi.

Ia juga mengatakan bahwa untuk memutus mata rantai virus covid-19 ini, masyarakat perlu bekerja sama dengan baik dengan mematuhi segala protokoler penangan Covid-19 dari Pemerintah, salah satunya selalu memakai masker setiap beraktivitas di luar rumah.

“Untuk memutus mata rantai virus ini, kita harus melakukan kerjasama dengan baik, bagi orang yang belum memakai masker saat berada di luar rumah, kita dapat mengajak mereka, mengingatkan mereka kalau perlu kita berikan masker, karena dengan masker kita melidungi diri dan orang lain sehingga penyebaran virus ini dapat ditekan,” jelas Aldi.

Senada disampaikan Desmi selaku ketua Satkoryon Banser Kecamatan Kedondong bahwa, giat yang dilakukan merupakan salah satu kontribusi gerakan sosial Ansor Kedondong di tengah Pandemi.

“Dengan adanya giat Ansor dalam pembagian Masker. Itu merupakan salah satu kontribusi gerakan sosial untuk memutus penularan covid-19,”ucapnya.

Sekedar diketahui bahwa untuk mengambil peran dalam penanggulangan Covid-19 di tengah-tengah masyarakat, Ansor Kedondong bentuk tim Aksi Sosial Covid-19 yang mana diterjunkan khusus untuk melakukan aksi sosial selama Pandemi ini. (Re/SB)

Related Posts

About The Author

Add Comment

13 views