Peduli Bencana, Pramuka YPPMA Kedondong Bantu Korban Banjir Pringsewu

PRINGSEWU(SB) – Bencana alam berupa hujan lebat disusul banjir telah melumpuhkan beberapa titik di Daerah Kabupaten Tanggamus pada awal bulan Januari 2021. Kabupaten Tanggamus, Pringsewu dan Pesawaran. Kecamatan Pardasuka menjadi daerah yang terdampak paling parah dari hujan lebat ini.

Berbagai bantuan berupa moral dan materi terus diberikan oleh berbagai elemen. Hal ini pula yang dilakukan oleh Pramuka dari Yayasan Perguruan dan Pesantren Mathla’ul Anwar (YPPMA) Kedondong bergerak membantu memberikan puing-puing dilokasi banjir .

Pangkalan Pramuka Pandu Cahaya Islam Pramuka YPPMA Kedondong sebanyak sembilan personil melakukan kegiatan Bakti sosial yang mereka sebut sebagai Pramuka YPPMA Kedondong Peduli.

Kegiatan ini adalah salah satu bentuk kepedulian teman-teman Pramuka YPPMA Kedondong untuk saling membantu sesama manusia dan suatu kegiatan untuk menumbuhkan kesadaran serta ketanggapan dalam menghadapi permasalahan yang terjadi di masyarakat.

Disampaikan salah satu anggota Pramuka YPPMA, Rohim pada Jum’at (09/01/2021), dalam menjalankan kegiatannya Pramuka melakukan Bakti Sosial yang dilaksanakan mulai dari tanggal 08 Januari di Dusun Pagar Alam Desa Pardasuka Kecamatan Pardasuka Kabupaten Pringsewu.

Menurut Rohim, kegiatan ini adalah bentuk solidaritas dan rasa kemanusiaan dari seluruh anggota.

“Pramuka YPPMA Kedondong akan selalu aktif dalam membantu masyarakat atas dasar kemanusiaan,” tuturnya.

Ditempat yang berbeda, Andi Alfurqon sebagai Kamabigus (Kepala Majelis Bimbimngan Gugus) Pramuka YPPMA Kedondong mengapresiasi atas bakti sosial yang dilakukan oleh Pramuka Pangkalan Pandu Cahaya Islam YPPMA Kedondong, menurutnya itu adalah bentuk simpati dan empati atas musibah tersebut.

“Alhamdulillah anggota Pramuka dari Pangkalan Pandu Cahaya Islam Yayasan Perguruan dan Pesantren MATHLA’UL ANWAR KEDONDONG bisa berpartisipasi dalam kegiatan baksos di lokasi banjir Pardasuka, saya mengapresiasi usaha-usaha adik-adik sebagai bentuk simpati dan empati atas musibah tersebut, semoga bisa turut meringankan dan membantu korban bencana banjir,” Ucapnya (Re/SB)

Related Posts

About The Author

Add Comment

40 views