Mahasiswa Unila Motivasi Warga Untuk Gotong Royong

WAY KANAN,SB – Mahasiswa Universitas Lampung (UNILA) yang tergabung dalam Kuliah Kerja Nyata (KKN) yang berada di Kampung Umpu Bakti adakan kegiatan Gotong Royong bersama Masyarakat Umpu Bakti Kecamatan Blambangan Umpu Kabupaten Way Kanan, Minggu (14/07/2019).

Kegiatan gotong royong ini dilakukan atas inisiatif mahasiswa KKN dan Pemerintah Kampung Umpu Bakti untuk membersihkan beberapa ruas jalan.

Terlihat puluhan masyarakat, aparat kampung dan mahasiswa kkn ikut bersama – sama melakukan gotong royong dengan semangat.

Menurut ketua kelompok KKN Universitas Lampung yang berada di Kampung Umpu Bakti Eka Deya Pangestu, kegiatan gotong royong ini bertujuan untuk mejalin silaturahmi antara mahasiswa dan masyarakat, selain itu kegiatan gotong royong ini bisa memupuk kesadaran masyarkat dalam menciptakan kondisi lingkungan yg bersih dan nyaman sehingga terciptanya kampung yang peduli lingkungan dan kesehatan.

Kegiatan gotong royong ini di sambut baik kepala kampung Sumarwan, menurutnya kegiatan gotong royong ini memang sudah menjadi agenda rutin masyarakat setempat.

“Namun dengan adanya program KKN UNILA ini dapat lebih memberikan motivasi dan semangat masyarakat untuk hidup bersih dan sehat,” tutur bapak dua anak tsb. (DADANG/MS)

Related Posts

About The Author

Add Comment

122 views