Daerah  

Kwarda Lampung Gelar Rakerda 2023 dan Halal Bihalal

BANDARLAMPUNG – Ketua Kwarda Lampung Chusnunia mengharapkan Rakerda 2023 ini menghasilkan program yang strategis dalam upaya meningkatkan pembinaan Pramuka sebagai salah satu bagian dari upaya menunjang pembangunan Sumberdaya Manusia di Provinsi Lampung.

Hal tersebut disampaikan dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Asisten III Setdaprov Lampung Senen Mustakim pada pembukaan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Gerakan Pramuka Lampung pada Selasa (16/5) pagi di Aula Graha Bakti Pramuka Kwarda Lampung.

Chusnunia yang juga menjabat Wakil Gubernur Lampung menyatakan bahwa Rakerda ini sangatlah penting dalam usaha melaksanakan tugas dan tujuan Gerakan Pramuka sebagai organisasi pendidikan bagi kaum muda Indonesia. “Saya berharap agar kiranya kita semua dapat memberikan pemikiran yang konstruktif sehingga Gerakan Pramuka di Lampung semakin menggeliat dan semarak” pintanya.

Pada kesempatan itu, Kwarda Lampung menjalin kerjasama dengan Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Intan Lampung, Institut Teknologi Sumatera (Itera), Politeknik Negeri Lampung (Polinela), dan Yayasan Pendidikan Baitul Jannah Bandar Lampung.

Kerjasama tersebut didasari atas keinginan bersama untuk saling menunjang dalam melaksanakan tugas-tugas pendidikan dan pembangunan bangsa.

“Dengan kesepakatan kerjasama ini, salah satunya adalah memberikan kesempatan kepada Pramuka berprestasi untuk dapat masuk perguruan tinggi, ” Jelas  Chusnunia.

Pembukaan Rakerda ini juga dirangkai dengan Halal Bihalal 1444 H keluarga besar Gerakan Pramuka Lampung. “Kita saling maaf-memaafkan dan saling mengikhlaskan” pungkas Nunik. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.