Daerah  

Kinerja Anggota DPRD Tubaba Dipertanyakan

TULANG BAWANG BARAT – Kinerja Anggota DPRD Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) Raden Anwar menuai kritik,pasalnya legislator partai demokrat itu diduga jarang masuk kerja menjalankan fungsinya sebagai wakil rakyat.

Bahkan muncul asumsi jika Raden Anwar kurang tulus mengabdi sebagai Anggota DPRD di daerah kelahirannya Tulang Bawang Barat, apalagi melihat pencalonannya kembali sebagai Bakal Calon Legislatif tidak lagi di Kabupaten Tubaba melainkan di Kota Bandar Lampung yakni Daerah Pemilihan (Dapil) Tiga meliputi Kecamatan Kemiling, Langkapura dan Rajabasa.

“Dari informasi yang kami dapatkan yang bersangkutan memang jarang masuk sebagai Anggota DPRD, apalagi menjelang pemilihan legislatif mendatang karena dia sudah mencalonkan diri di Kota Bandar Lampung,” ungkap salah satu warga Panaragan yang enggan namanya diberitakan, Kamis (15/6/2023).

Ia mengatakan, dengan kepindahan pencalonan Raden ke Dapil Kota Bandar Lampung hal itu membuktikan jika tekadnya ikut membangun dan menyuarakan aspirasi warga Tubaba perlu dipertanyakan.

“Semestinya DPC Demokrat Tubaba mengambil sikap terhadap kinerja Raden Anwar apalagi dia sudah berpindah pencalonan ke Bandar Lampung. Dari situ saja bisa kita nilai jika raden Anwar memang tidak serius untuk menyuarakan aspirasi warga Tubaba,”ucapnya.

Dikatakanya, jika Raden serius memperjuangkan aspirasi warga Tubaba mengapa harus berpindah Dapil ke Bandar Lampung.

“Dengan pindah dapil ke Bandar Lampung kan sudah jelas jika yang bersangkutan memang sudah tidak peduli dan tidak mau lagi menyuarakan aspirasi warga sini,”cetusnya.

Terpisah, Raden Anwar saat dikonfrimasi melalui pesan WhatsApp membantah adanya tudingan tersebut. Ia mengklaim jika masih aktif melakukan tugas sebagai wakil rakyat salah satunya mensosialisasikan aspirasi masyarakat dan terkait pencalonannya sebagai Anggota DPRD Kota Bandar Lampung, Raden Anwar membenarkan.

“Benar saya mau nyalon anggota DPRD kota Bandarlampung dan masih aktif menjadi anggota DPRD Tubaba, terkait informasi itu boleh dicek di kantor , bahwa saya masih aktif melakukan kegiatan di Tubaba, salah satunya mensosialisasikan aspirasi masyarakat. Seperti meneruskan proposal warga untuk ditindaklanjuti.

Raden menjelaskan jika hanya akhir pekan saja Ia ke Bandar Lampung.

“Kalau Jumat sore ,Sabtu dan Minggu baru saya turun ke Bandarlampung karena memang saya mau nyalon di DPRD kota Bandarlampung,” tandasnya.

Sementara Ketua DPC Demokrat Kota Bandar Lampung, Budiman AS saat dikonfrimasi melalui pesan singkat terkait pencalonan Raden Anwar belum membalas pesan yang dikirimkan.

Diketahui, saat ini Raden Anwar masih tercatat sebagai Anggota DPRD Tubaba dari Fraksi Demokrat, Ia terpilih sebagai wakil rakyat rakyat pada Pemilhan legislative 2019 lalu dari Dapil Kecamatan Tulang Bawang Tengah dengan nomor urut 2.

Saat ini Raden tercatat sebagai Bacaleg Partai Demokrat Dapil Tiga meliputi Kecamatan Kemiling, Langkapura dan Rajabasa Kota Bandar Lampung

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.