Kapolres Tulang Bawang Barat pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Kepolisian dengan sandi” PATUH KRAKATAU 2023.

 

TUBABA(SB) -Kapolres Tulang Bawang Barat AKBP Ndaru Istimawan, S.IK. selaku inspektur upacara gelar pasukan Operasi patuh Krakatau 2023 di Lapangan Apel Mapolres Tulang Bawang Barat, Senin (10/7/2023).

Hadir dalam kegiatan tersebut Pj. Bupati Tulang Bawang Barat yang diwakili Staf Ahli Bupati Untung Budiono, S.Sos, MH, Dandim 0412 LU Letkol Inf Heri Eko Prabowo, Kepala dinas peruhubungan , Kasat Pol PP, Kepala Jasa Raharja Tulang Bawang Barat, Ketua kwartir Cabang Tulang Bawang Barat, Ketua Senkom Tulang Bawang Barar serta Para PJU Polres Tulang Bawang Barat dan undangan.

Kapolres Tulang Bawang Barat membacakan amat Kapolda dalam amatnya mengatakan bahwa ,Keteraturan dan ketertiban merupakan bagian dari fungsi Hukum, begitu juga dalam berlalu lintas. Berdasarkan undang-undang nomor 22 tahun 2009 tentang lalu lintas dan angkutan jalan, dijelaskan bahwa tujuan terlaksananya lalu lintas dan angkutan jalan adalah terwujudnya lalu lintas yang aman, selamat, tertib, dan lancar serta membentuk prilaku masyarakat agar beretika dan budaya tertib berlalu lintas. Prilaku masyarakat dalam berlalu lintas di suatu tempat merupakan gambaran moralitas masyarakat secara umum di wilayah tersebut. Apabila masyarakat di provinsi lampung ini tertib.

Mengingat masih tingginya angka pelanggaran lalu lintas, menandakan tingkat kepatuhan masyarakat terhadap hukum dan perundang- undangan lalu lintas masih rendah.

Untuk menanggulangi fenomena tersebut, tentunya perlu dilakukan langkah-langkah strategis guna mendorong tingkat keselamatan dan kepatuhan hukum masyarakat sehingga dapat menekan angka kecelakaan yang akan menimbulkan kerugian baik korban jiwa maupun materil.

Guna menekan angka pelanggaran lalu lintas, dan meningkatkan kepatuhan masyarakat dalam berlalu lintas, oleh karena itu polda lampung beserta polres jajajaran dengan didukung instansi terkait melaksanakan Operasi kepolisian kewilayahan dengan sandi operasi patuh 2023 dengan tema “Patuh dan tertib berlalu lintas cermin moralitas bangsa”, dimana operasi ini adalah kegiatan harkamtibmas bidang lantas yang mengedepankan giat edukatif dan persuasif serta humanis didukung gakkum pelanggaran lalu lintas secara elektronik (statis dan mobile) serta melaksnakan teguran subjektif yang humanis.

Operasi patuh krakatau tahun 2023 ini akan dilaksanakan selama 14 hari, dimulai dari tanggal 10 sd 23 juli 2023, secara serentak di seluruh indonesia, dalam rangka Cipkon Kamseltibcarlantas Pasca hari Bhayangkara tahun 2023, dengan tujuan operasi adalah:

1. Menurunnya angka pelanggaran, kecelakaan lalu lintas dan angka fasilitas.
2. Meningkatnya disiplin masyarakat dalam berlalu lintas Untuk mencapai tujuan dan sasaran operasi patuh krakatau 2023 ini, saya mengajak semua pemangku kepentingan untuk meningkatkan sinergitas dan Kolaborasi dan bahu membahu menciptakan kondisi
Kamseltibcarlantas yang kondusif di provinsi lampung, guna mewujudkan rasa aman dan nyaman masyarakat dalam berlalu lintas.

Apel Gelar Pasukan Operasi patuh 2023 yang diselenggarakan secara serentak di seluruh jajaran Polri, mulai dari tingkat Mabes Polri hingga kesatuan kewilayahan, Operasi kemanusiaan ini mengedepankan kegiatan preemtif dan preventif secara humanis, serta penegakan hukum secara tegas dan profesional. Ungkap Kapolres Tulang Bawang Barat.*(humas_tubaba).*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.