Kapolres Pesawaran Pimpin Upacara Sertijab Wakapolres, Kabag OPS dan Kapolsek Gedung Tataan

PESAWARAN(SB) – Kapolres Pesawaran AKBP Vero Aria Radmantyo, S.Ik, S.H pimpin upacara serah terima jabatan (Sertijab) yang dihadiri seluruh Pejabat utama (PJU), Kapolsek jajaran serta beberapa personel Polres Pesawaran, dilaksanakan di Aula Pamor Persada Polres Pesawaran, Kamis (08/10/20) Pukul 08.00 Wib.

Jabatan Wakapolres Pesawaran, Kabag Ops dan Kapolsek Gedung Tataan Polres Pesawaran berganti, Wakapolres yang baru dijabat oleh Kompol Yohanis, S.H, M.H yang sebelumnya menjabat Kepala Bagian Operasi (Kabag Ops) Polres Pesawaran digantikan oleh Kompol Maryanto, S.H., M.H. serta Kapolsek Gedung Tatatan Kompol Amirudin BH Maksum, S.Pd. digantikan oleh Kompol Hapran, S.H.

Sertijab ketiga pejabat tersebut berdasarkan Surat Telegram Kapolda Lampung Nomor : ST / 957 / X / KEP / 2020 tanggal 25 September 2020 tentang Pemberitahuan Pemberhentian dari dan Pengangkatan dalam Jabatan dilingkungan Polda Lampung.

Dalam arahannya Kapolres Pesawaran menyampaikan meskipun upacara Sertijab yang kita laksanakan saat ini dalam suasana Pandemi Covid-19, hendaknya kita tetap laksanakan kegiatan ini dengan hikmat. Serah terima jabatan yang baru saja dilaksanakan merupakan salah satu bentuk pembinaan karir bagi personel Polri melalui mekanisme Tour of duty dan Tour of area, hal ini sejalan dengan program prioritas Kapolri dalam rangka mewujudkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul dengan mengedepankan prinsip Meritokrasi dan Kompetensi disuatu organisasi.

Serah terima jabatan ini merupakan suatu upaya institusi Polri dalam meningkatkan produktivitas dan kinerja kesatuan untuk menghadapi tantangan tugas yang semakin kompleks, sehingga pengelolaan organisasi dapat berjalan lebih efektif dan efisien guna menuju perubahan yang lebih baik.

Perlu kita ketahui bersama bahwa jabatan merupakan amanah yang harus dipertanggung jawabkan, sehingga setiap pejabat Polri dituntut untuk dapat menampilkan kinerjanya dalam rangka membawa perubahan yang lebih baik pada masing-masing satker sebagai bentuk pertanggung-jawaban atas amanah yang diberikan tersebut.

Pada kesempatan ini saya ucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi tingginya kepada Kompol Ujang Supriyanto, S.E yang telah banyak melaksanakan tugas dengan baik khususnya dalam pembinaan kepada personel selama berdinas di Polres Pesawaran, kita sama-sama mendoakan semoga sukses dalam melaksanakan tugas ditempat yang baru.

Kepada Kompol Ujang Supriyanto, S.E selama berdinas di Polres Pesawaran lebih kurang selama 6 bulan, saya menilai cukup berhasil dapat bekerja sama dan menjalin kebersamaan baik antara atasan dan bawahan dalam fungsi pembinaan personel.

Kepada Wakapolres yang baru Kompol Yohanis, S.H. M.H, saya mengucapkan selamat bertugas pada jabatan yang baru, saya yakin dengan latar belakang pengalaman tugas sebelumnya dan masih dalam tempat tugas yang sama pula, saudara mampu memberikan kontribusi yang lebih baik lagi. Serta terima kasih atas kinerja selama 1 tahun 2 bulan ini, tentunya banyak tugas, pikiran dan tenaga yang telah disumbangkan kepada Polres Pesawaran yang kita cintai ini.

Kepada kabag ops yang baru Kompol Maryanto, S.H, M.H saya berharap dapat membantu saya mengendalikan tugas di Polres Pesawaran ini, terutama dalam bidang Operasi Kepolisian dan manajemen operasional lainnya, mampu mempertahankan kinerja pejabat lama bahkan lebih baik lagi kedepannya.

Kepada Kompol Amirudin BH Maksum, S.Pd yang telah bertugas lebih kurang 1 tahun, saya menilai cukup berhasil menjalankan tugas diwilayah hukum Polres Pesawaran, saya juga mengucapkan terima kasih, selamat jalan dan selamat bertugas ditempat yang baru, semoga tali silaturahmi, komunikasi dan kekeluargaan yang telah terjalin tidak akan pernah terputus.

Kemudian kepada Kapolsek Gedong Tataan yang baru, Kompol Hapran, S.H, saya ucapkan selamat datang dan selamat bertugas, segera dapat menyesuaikan dan saya harapkan dapat meneruskan apa yang telah dilakukan, tingkatkan terus komunikasi kemitraan dengan Masyarakat dan Senantiasa berupaya untuk menberikan pelayanan yang terbaik kepada Masyarakat, Tetap Netral dan hindari perbuatan yang dapat merusak citra Polri. (*/SB)

Related Posts

About The Author

Add Comment

23 views