Kampus The Best ini Halalbihalal Prodi Bisnis Digital se-Indonesia

BANDARLAMPUNG(SB) – Program Studi (Prodi) Bisnis Digital Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya menghadiri Halalbihalal Idulfitri 1434 H, Selasa (17/5/2022). Halal bihalal juga menginisiasi pembentukan Asosiasi Profesi Bisnis Digital (APBISDI) se-Indonesia.

Kegiatan dilakukan secara daring melalui platform zoom meeting diikuti Ketua Prodi Bisnis Digital IIB Darmajaya M. Ariza Eka Yusendra, S.P., M.M., dan Sekretaris Prodi Bisnis Digital IIB Darmajaya, Yan Aditiya Pratama, S.Pd., M.Pd., M.M. Kegiatan halalbihalal juga dihadiri perguruan tinggi negeri dan swasta di Indonesia.

Kaprodi Bisnis Digital IIB Darmajaya, M. Ariza Eka Yusendra mengungkapkan Prodi Bisnis Digital IIB Darmajaya berkomitmen melakukan akselerasi sebagai akademisi demi peningkatan perekonomian dan perkembangan ekonomi di Indonesia di bidang digital.

“Halalbihalal ini juga merupakan momentum silaturahmi dan menguatkan kekompakan serta sinergitas dalam bidang Bisnis Digital di Indonesia,” kata dia diamini oleh Sekretaris Prodi, Yan Aditiya Pratama.

Ariza–biasa dia disapa–juga setuju untuk Komunitas Prodi Bisnis Digital se- Indonesia memprakarasai terbentuknya APBISDI. “Pertemuan ini dapat meningkatkan semangat kami, di mana Bisnis Digital sangat dibutuhkan pada era saat ini. Terlebih lagi, kita semakin familier di tengah-tengah masyarakat,” ujarnya.

Untuk bidang akademis, lanjut dia, adalah pekerjaan bersama untuk menjalankan Tridharma Perguruan Tinggi dengan tujuan kemajuan bersama. Apalagi, peran mahasiswa saat ini, sangatlah kental, karena mereka adalah generasi penerus yang akan memimpin negara suatu saat nanti. “Sebagai pendidik, secara personal harus mempersiapkan mereka dengan wadah agar gerakan mereka lebih cepat,” imbuhnya.

Dalam kesempatan yang sama, Dini Turipanam Alamanda, STP, MSM. dari Universitas Garut (UNIGA) mendukung rencana untuk membentuk APBISDI. “Untuk meralisasikan Asosiasi Profesi Bisnis Digital pada bulan Juni di Bandung, kami mengajak semua lini untuk bergabung,” ucapnya.

Kegiatan halalbihalal ini, lanjut dia, hanya sebuah awal untuk menuju komitmen yang serius. “Nanti akan kita tingkatkan lagi melalui Workshop, Seminar, dan kegiatan akademik dan non-akademik lainnya,” ujarnya.

Perwakilan dari Universitas Padjajaran, Dr. Mery Citra Sondari, S.E., M.Si. mengatakan kolaborasi antar-perguruan tinggi ini akan menjadi embrio yang signifikan dalam peningkatan Bisnis Digital tersebut.

“Akan lebih greget lagi kalau kita berkolaborasi dengan praktisi. Sehingga, akan lengkaplah kombinasi kita dalam peningkatan di Era Industri 4.0 dan Era Society 5.0,” tutupnya.

Kegiatan ini dihadiri perwakilan, dan pimpinan prodi dari Universitas Padjajaran, IIB Darmajaya, Universitas Garut, Sabda Setia Pontianak, Universitas Putra Bangsa Kebumen, ITB Bina Sarana Global, Institut Sains dan Bisnis Atma Luhur, Universitas Perintis Indonesia, STT Bandung, UNW dan lain sebagainya. (**)

Related Posts

About The Author

Add Comment

1 views