Kakam Bandar Aji Jaya Bagikan BLT

TULANG BAWANG (SB) – Kepala Kampung Bandar Aji Jaya, Kecamatan Gedung Aji,Kabupaten Tulang Bawang, Joni Rifa’i Membagikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa ke warga penerima dampak pandemi virus Corona atau Covid-19, Rabu (19/5/2021).

Sistem pembagian BLT dor to dor atau Kepala Kampung datangi setiap rumah warga penerima bantuan dengan menerapkan protokoler kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19.

Kepada Saung Berita. com Joni Rifa’i menjelaskan masyarakat penerima bantuan cukup menunggu dirumah saja kami selaku pemerintahan kampung akan Dor To Dor.
Selanjut dari rumah ke rumah yang dihadiri oleh Aparatur Kampung setempat.
Data penerima BLT DD untuk bulan Maret atau tahap ketiga sebanyak 65 Keluarga Penerima Manfaat (KPM)

Ditegaskan Joni Rifa’i bahwa, pembagian BLT dari rumah ke rumah tersebut untuk mengetahui secara langsung kondisi warga Kampung Bandar Aji Jaya di tengah pandemi Covid-19. menghindari kerumunan selain itu untuk memastikan pembagian BLT tepat sasaran yakni pada warga yang membutuhkan.

Joni Rifa’i menambahkan , bagi warga yang telah terdaftar dalam PKH, PNS, Teko dan Aparatur Kampung tidak berhak menerima BLT. Guna antisipasi hal ini, Pemerintah kampung secara teliti melakukan pengecekan data atau berkas warga.

“Kalau warga yang telah terdaftar dalam kriteria ini maka bisa dikembalikan ke negara,” kata dia saat ditemui diruang kerja nya.

Joni Rifa’i berharap warga yang telah menerima BLT agar dimanfaatkan, digunakan tepat sasaran sesuatu kebutuhan. Pasalnya, dana ini keluarkan pemerintah untuk membantu masyarakat di tengah wabah yang telah merebak ini.

“Khususnya bagi warga Kampung Bandar Aji Jaya bahwa uang yang dibagikan ini bukan untuk minum mabok, bukan untuk berfoya-foya,” pesan dia. (Lim)

Related Posts

About The Author

Add Comment

1 views