Iskandar Zulkarnain: Wartawan Harus Junjung Tinggi Integritas

BANDARLAMPUNG(SB) – Tokoh pers Lampung
Dr. H. Iskandar Zulkarnain, MH. Yang juga Ketua Dewan Kehormatan PWI Provinsi Lampung. Tampil memukau saat mengisi Workshop penguatan kompetensi wartawan PWI Provinsi lampung tahun 2019. Yang dilaksanakan di Aula Balai Wartawan Provinsi Lampung. Sabtu (21/12/2019).

Sosok yang digolongkan wartawan tiga zaman tersebut pada workshop tersebut menyampaikan materi tentang menjaga Integritas Profesi Wartawan.

“Wartawan itu harus menjujung tinggi integritas, agar tidak masuk lingkaran hitam, harus jujur, adil, Arif dan terpercaya, jangan karena musuh kita berita kita buat semaunya. Jangan menyerang ruang privasi nara sumber, tapi seranglah kebijakan nya. Supaya integritas seorang jurnalis itu terjaga. Mencubitlah tapi yang dicubit tetap tersenyum,” ungkapnya pria yang sudah 30 tahun berkecipung menjadi wartawan tersebut.

Pimpinan Redaksi Lampung Post yang juga penguji UKW PWI itu menambahkan Ada satu yg hilang saat ini, yang sangat membuat jurnalis tidak professional yakni tidak meng cross check & ricek lagi kelapangan. Sehingga ada pihak yg dirugikan akibat adanya pembunuhan karakter tersebut.

“Kalok kita mencintai profesi kita harus harus Arif, jangan gara2 gak diajak ngopi kita jadi emosi. Ingat, kita bukan bagian dari kekuasaan mereka atau pemerintah tapi kita bagian dari masyarakat, milik publik,” Tutupnya.

Hadir dalam kegiatan workshop tersebut Ketua PWI Kabupaten Kota Se-Provinsi Lampung dan utusan Peserta Workshop Se Provinsi Lampung. (DADANG/MS)

Related Posts

About The Author

Add Comment

13 views