Pesawaran(SB) – Untuk menghindari kamacetan yang membuat lelah para wisatawan, Bupati Pesawaran, Dendi Ramadhona memberikan Tips bagi para pengunjung agar pulang lebih awal dari setiap objek destinasi wisata ke kediamannya masing-masing.

“Berwisata itu dua jam sudah cukup dan saya menghimbau agar tidak terjebak kemacetan, untuk para pengunjung agar pulang lebih awal untuk menghindari kemacetan,” kata Dendi, saat meninjau Pos Pantau Simpang Mutun, Rabu 4 Mei 2022.

Dirinya menyampaikan ucapan terimakasih kepada semua petugas, baik dari Polres Pesawaran, Dinas terkait Pemkab Pesawaran yang telah bahu membahu kerja sangat ekstra untuk mengatur arus lalu lintas arus pengunjung baik yang akan ke objek wisata maupun pulang.

“Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada semua petugas yang di lapangan yang sudah bersusah payah mengatur arus lalu-lintas agar tidak terjadi kemacetan,” ucapnya.

Menurutnya, kemacetan ini masih wajar saja terjadi, disatu sisi kondisi jalan yang masih belum dapat menampung semua kendaraan yang berkunjung ke objek wisata. Disisi lain, sudah dua tahun di nanti-nanti warga tidak berlibur ke wisata bahari akibat dari Pandemi Covid-19 yang melanda negeri ini.

“Kondisi ini masih wajar, kita sudah dua tahun gak boleh kemana-mana atau mau ke pantai. Baru tahun ini ada kelonggaran, jadi wajar saja kalo ada sedikit ada kemacetan. Tapi kan masih ramai lancar,” ujar dia.

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Pesawaran, AKP Martoyo mengatakan, pada tahun ini walaupun arus lalu lintas padat, namun masih dapat diatasi sehingga tidak terjadi kemacetan yang signifikan.

“Saat ini memang arus padat lancar, namun masih dapat diatasi dan tidak terjadi kemacetan yang signifikan. Semua dapat di atasi dengan kami berlakukan sistem buka tutup,” pungkasnya.

Dari pantauan dilapangan, Bupati Pesawaran yang semula akan mendampingi Gubernur Lampung akan meninjau kunjungan wisata di Tegal Mas melalui Pantai Mutun. Karena mengingat akan membludaknya kendaraan yang hendak pulang dari objek wisata dan mengakibatkan kemacetan. Saat itu, Bupati Pesawaran meminta dan memberi arahan kepada Gubernur Lampung, agar penyebrangan melalui Dermaga Puri Gading.

Hadir saat peninjauan arus lalu lintas di Pospam Mutun, hadir Kadis Perhubungan, Kasat Pol PP, para PJU Polres Pesawaran, Camat Teluk Pandan, Kapolsek Padang Cermin, perwakilan Koramil Pasangan Cermin dan Taruna dan Taruni Sekolah Tinggi Transportasi Darat (STTD) dan Tim Covid-19 Desa Sukajaya Lempasing. (*/Re)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *