Ini Pesan Gubernur Kepada Para Kontingen Jamnas XI 2022

BANDAR LAMPUNG(SB) – “Kegiatan yang akan kalian ikuti ini harus dapat dimanfaatkan untuk menjadikan diri kalian sebagai Pramuka Perekat Bangsa”. Hal tersebut disampaikan Gubernur Lampung Kak Arinal Djunaidi dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Asisten Bidang Administrasi Umum Setda Provinsi Lampung Kak Senen Mustakim saat melepas Kontingen Daerah Lampung yang akan mengikuti Jambore Nasional XI 2022 di Aula Graha Bakti Pramuka, Komplek Kwarda Lampung, Jum’at malam (12/08/2022).

Gubernur Lampung yang juga Ketua Mabida tersebut meminta peserta Jamnas XI 2022 harus dapat menanamkan, memupuk dan mengembangkan rasa cinta pada Tuhan Yang Maha Esa dengan memperteguh keimanan dan ketaqwaan, serta jiwa patriotisme untuk menggalang kesatuan dan kesatuan Bangsa Indonesia, rasa persaudaraan, kemandirian, kepedulian, komitmen dan tanggungjawab.

“Banyak hal-hal baru yang akan kalian peroleh dan hendaknya hal-hal yang positif dapat kalian tularkan kepada teman-temanmu yang belum mendapat kesempatan mengikuti kegiatan ini” pintanya.

Selain itu, Gubernur juga berpesan dua hal kepada Pramuka Penggalang peserta Jamnas XI 2022. Pertama : Jadilah kalian putera-puteri bangsa masa depan yang siap menerima tongkat kepemimpinan bangsa. Kedua : Jadilah kader Pramuka yang sehat, budayakanlah hidup sehat dan teratur. Jauhi pergaulan yang merugikan, jauhi Narkoba yang akan merusak jiwa dan ragamu. “Selamat kepada adik-adik yang telah terpilih menjadi Duta Propinsi Lampung di Jambore Nasional XI – 2022,” pungkasnya.

Sementara itu, Waka Binamuda Kwarda Lampung kak Anna Morinda dalam laporannya menjelaskan bahwa Kontingen Daerah Lampung berjumlah 300 orang yang terdiri dari 244 peserta Pramuka Penggalang, 34 Pembina Pendamping, 6 Pimpinan Kontingen, dan 16 Panitia Pendukung untuk mengikuti Jamnas XI 2022 akan berlangsung dari tanggal 14 hingga 21 Agustus 2022 di Buperta Cibubur, Jakarta. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.