banner 728x250
Daerah  

HUT Pesawaran Ke-15, Karang Taruna Pesawaran Akan Menggelar Festival Ketipung Lampung

banner 120x600
banner 468x60

HUT Pesawaran Ke-15, Karang Taruna Pesawaran Akan Menggelar Festival Ketipung Lampung

 

banner 325x300

PESAWARAN(SB) – Dalam rangka HUT Kabupaten Pesawaran Karang Taruna Pesawaran bersama Dinas pendidikan dan kebudayaan akan menyelenggarakan Festival Ketipung Lampung 2022.

 

Katipung merupakan seni budaya masyarakat Lampung dalam acara Manjau maju yang dimainkan oleh muli mekhanai maupun emak-emak untuk menghibur pengantin yang baru menikah.

 

Dalam rangka HUT kabupaten Pesawaran ke 15 tahun yang bertema Bumi Wisata Sejuta Pesona, Karang Taruna Pesawaran bersama Dindikbud Pesawaran, dan Ikatan Sanggar Makhga Waylima akan menyelenggarakan Festival Ketipung Lampung 2022.

 

Festival ini akan diselenggarakan pada tanggal 29 Juli 2022 dan diikuti peserta dari kalangan emak-emak maupun muli Mekhanai kabupaten Pesawaran.

 

Kabid Kebudayaan Karang Taruna Pesawaran sekaligus ketua pelaksana Firmansyah mengatakan Alhamdulillah respon masyarakat sangat positif dengan adanya kegiatan ini.

 

“Respon masyarakat sangat baik dan Sanggar untuk saat ini yang sudah mendaftar sekitar 30 sanggar,” kata Firmansyah.

 

Ketua Karang Taruna Pesawaran, Nurul Azmi mengatakan kepada awak media, ditengah modernisasi Adat istiadat budaya Lampung tergerus oleh zaman dan kita sebagai pemuda harus melestarikan adat istiadat yang kita miliki.

 

“Semoga dengan adanya kegiatan ini bisa merangsang muli Mekhanai Pesawaran untuk melestarikan adat seni budaya Lampung,” ujar bung Azmi. (*)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.