Daerah  

Hadiri BBKT Ke-59, Dendi Tantang Pengurus Karang Taruna Harus Punya Inovasi dan Terobosan

PESAWARAN,SB – Bupati Pesawaran yang juga sebagai Ketua Karang Taruna Provinsi Lampung Dendi Ramadhona menghadiri Peringatan Bulan Bhakti Karang Taruna (BBKT) ke-59, di Desa Trimulyo, Kecamatan Tegineneng, Kabupaten Pesawaran, Kamis (5/12/2019).

Dalam sambutannya Dendi minta dinas terkait untuk membina dan memfasilitasi untuk pengembangan UMKM yang ada di Kabupaten Pesawaran

“Saya lihat di Pesawaran ini cukup inovatif seperti ada yang membuat kerajinan tapis, makanan tradisional hingga ke pertanian sayur dengan media hidroponik, makanya tadi saya minta dinas terkait untuk membina dan memfasilitasi untuk pengembangannya,” jelas Dendi. 

Dendi meminta kepada para pengurus karang taruna hingga ketingkat desa untuk dapat terus berinovasi, sehingga bisa menciptakan generasi muda yang peduli dengan pembangunan di daerahnya masing-masing.

“Sebagai organisasi kepemudaan tentunya kita harus punya inovasi dan terobosan yang positif untuk mendukung kemajuan ataupun pembangunan di daerahnya, sehingga keberadaan karang taruna dapat terasa ditengah masyarakat,” ungkapnya. 

Sementara itu Ketua Karang Taruna Kabupaten Pesawaran Irwan Rosa menuturkan bahwa sejauh ini kepengurusan karang taruna Kabupaten Pesawaran terus berupaya melakukan inovasi dan juga berbagai terobosan.

“Sampai sekarang kita masih terus melakukan sejumlah kegiatan seperti pengembangan UMKM, meskipun memang belum begitu maksimal,” tuturnya. 

Dia pun mengakui masih akan terus mengevaluasi seluruh program yang dilakukan karang taruna.

“Memang kita masih terus melakukan evaluasi terhadap program yang kita jalankan, tapi memang perlu dukungan dari semua pihak, termasuk Pemerintahan Desa, karena sebenarnya karang taruna ini merupakan bagian dari desa,” akunya. 

Dirinya berharap agar kedepan pihaknya dapat semakin intens untuk melakukan pengambangan kegiatan maupun program karang taruna.

“Saya minta setiap karang taruna itu tidak selalu melakukan kegiatan yang sifatnya ceremony, tapi lebih kepada kegiatan yang bisa berkelanjutan, dan saya pun berencana akan melakukan road show ke setiap desa untuk memberikan mensosialisasikan kerja sama yang baik antara Pemerintahan Desa dan organisasi Karang Taruna,” tutupnya. (Suprihadi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.