Gunakan DD Tahap 1, PerKam Mekar Jaya Realisasikan Aspal Lapen Sepanjang 748 Meter

TULANG BAWANG(SB) – Pemerintahan Kampung (PerKam) Mekar Jaya, Kecamatan Banjar Baru, Kabupaten Kabupaten Tulang Bawang, realisasikan Aspal Lapen jalan Kampung di RK 01 sampai RK 03 dengan volume sepanjang 748 meter  dengan anggaran sebesar Rp.266.535.000,- dari Dana Desa (DD) tahap Pertama tahun 2021, pelaksana kegiatan TPK Kampung Mekar Jaya. 

Kepala Kampung Mekar Jaya, Eko Yulianto mengatakan penggunaan Aspal lapen bertujuan agar jalan kampung dapat lebih bertahan lama  dan tidak mudah berlubang. “Yang tadi jalan ngesot ketika musim hujan sekarang masyarakat kampung bisa ngacir,” kata Eko Yulianto kepada saungberita.com via whatsapp Selasa, (02/02).

Ia menjelaskan, pelaksanaan pembangunan yang dimulai dari Selasa, (19/01) itu juga menggunakan proses pembangunan dengan melibatkan masyarakat sebagai realisasi dari program Padat Karya Tunai (PKT). “Sebelum di Aspal lapen kami terlebih dahulu membersihkan saluran air,” ujarnya.

Sementara itu, salah seorang warga Kampung Mekar Jaya RK 02 mengaku, sangat senang. Sebab, dengan jalan bagus akses transportasi bisa lancar dan aman. ”Kami sangat senang dengan adanya pengaspalan ini. Sebab, jalan ini merupakan jalan yang sering dilalui masyarakat untuk mengantar anak sekolah membawa hasil pertanian dan lain-lain,” tutur Apud dengan wajah sumringah.

Ia berharap, perogram pembangunan itu bisa terus berjalan agar apa yang menjadi harapan masyarakat bisa terwujud. ”Mudah-mudahan pemerintah bisa terus memperhatikan masyarakatnya,” ungkapnya. (Salim) 

Related Posts

About The Author

Add Comment

16 views